IAIN Bengkulu – Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Bengkulu gelar Milad Majelis Al-Lughah Al-Arobiyyah ke-7 sekaligus  dalam rangka memperingati hari Bahasa Arab sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan di auditorium IAIN Bengkulu, Selasa (18/12).

Milad Majelis Al-Lughah Al-Arobiyyah ini mengangkat tema “Pemuda Yang Berbudaya dan Cinta Bahasa Arab”. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Prodi PBA IAIN Bengkulu setiap tahunnya. Dalam sambutannya Ketua Prodi PBA  M. Hidayatul Rohman, M.Pd.I  mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas Bahasa Arab khususnya bagi mahasiswa prodi PBA.

Sambutan Ketua Prodi PBA Sekaligus Membuka Acara

“Semoga bahsa arab ini bisa dipergunakan dalam bahasa keseharian kalian  (mahasiswa PBA) agar pembelajaran bahasa arab di kampus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kalian” Ungkap Ketua Prodi PBA

Lanjut, beliau juga berterimakasih kepada panitia kegiatan ini, yang telah bersusah payah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik, dan beliau berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa PBA mempunyai semangat untuk meningkatkan kreatifitas dan kemampuan Bahasa Arab yang baik serta untuk memotivasi prodi-prodi yang lain untuk mempelajari Bahasa Arab.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Pelantikan anggota HIMA PBA yang baru dan diakhiri dengan pertunjukan bakat dan minat mahasiswa, yang  dihadiri oleh Ketua Prodi PBA, Dosen dan Staf PBA, tamu undangan serta Mahasiswa PBA FTT sebanyak 300 orang. (Humas IAIN Bengkulu)

Ketua Prodi PBA Saat Pemotongan Tumpeng

Paduan Suara Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Prodi PBA dan Tamu Undangan Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Tamu Undangan Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Ketua Prodi PBA Saat Memberikan Potongan Pertama  Nasi Tumpeng Kepada Ketua Prodi PBA yang Lama

Dema FTT Saat Melantik HIMA PBA yang Baru