IAIN Bengkulu — Kegiatan Training Of Trainer Penulisan Karya Ilmiah Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan tema, Meningkatkan Kemampuan Penulisan Karya Ilmiah yang berkopentitif, Dengan instruktur  Dr. Zubaedi, M.Pd ( Pakar penelitian Kualitatif) dan Drs. Sukarno, M.Pd ( Pakar peneliti kuantitatif). Dilaksanakn di gedung Sains dan Teknologi IAIN Bengkulu, senin (17/12)

Kegiatan ini merupakan pendampingan mahasiswa untuk memecahkan masalah terhadap penulisan skripsi. Dalam Sambutan Wakil Dekan II FTT Dr.H. Ali Akbar Jono, M.Pd., menyampaikan Apresiasi kepada Prodi PAI yang Mengadakan Pelatihan Training Of Trainer,karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen, karena antara dosen dan mahasiswa harus saling terkait dan kolaboratif,

“Semoga kegiatan ini nanti bisa memberikan hasil,  paling tidak ada pembuatan format database sederhana, yang bisa menjadi panduan pembuatan skripsi khususnya Prodi PAI dan Prodi di lingkup Fakultas Tarbiyah dan Tadris” Ungkap Wakil Dekan II FTT

selain itu beliau juga mengatakan kegiatan ini bisa menghindari plagiat dalam pembuatan skripsi serta untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam kepenulisan. Dijelaskan oleh  Ketua Prodi PAI Adi Saputra, M.Pd kegiatan ini untuk memberikan solusi  terhadap problem mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi.

“untuk mempermudah pemahaman mahasiswa kami sudah mewajibkan mahasiswa untuk membawah laptop, dan disini nanti akan kami praktekkan berbagai macam jenis-jenis dari penelitian baik kualitatif maupun kuantitatif” Terang Ketua Prodi PAI

Selain itu beliau berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, khususnya mahasiswa semester VII yang sedang prosen penyelesaikan skripsinya.

“Mudah-mudahan manfaat dari kegiatan ini mahasiswa bisa menulis karya ilmiah dengan baik karna sudah banyak mata kuliah yang berhubungan dengan karya ilmiah dan bisa  mempermudah mereka dalam menyelesaikan skripsi”

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sampai dengan 18 Agustus 2018 yang akan dilanjutkan dengan praktek. Kegiatan ini dihadi oleh Wakil Dekan II FTT,  dan diikuti seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya semester 5 dan 7. (Humas IAIN Bengkulu)

Wakil Dekan II FTT Saat Menyampaikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara

Wakil Dekan II FTT Bersama Ketua Prodi PAI Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Peserta Kegiatan  Training Of Trainer

 

Paduan Suara Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya