IAIN Bengkulu –  Alumni IAIN Bengkulu raih penghargaan pada kegiatan Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu 2018, yang diselenggarakan oleh Bengkulu Youth Forum (BYF).  Kegiatan ini mengangkat tema “Ubah Mimpi Jadi Aksi”, dengan dihadiri oleh seluruh pembina Bengkulu Youth Forum (BYF). Dilaksanakn di Gedung Jaman Nur IAIN Bengkulu, Kamis (27/12).

Sebanyak Empat Alumni Mahasiswa IAIN Bengkulu raih Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu 2018, antara lain; Dian Andriani mendapat kategori Pendidikan, M. Rofiq Akbar mendapat kategori Industri Kreatif, Qhana Alfiah mendapat kategori Informasi dan Komunikasi dan Hakiki Piliang mendapat kategori Kepemudaan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA., Selaku Gubernur Bengkulu sekaligus Pembina BYF bidang kepemimpinan, menyampaikan  bahwa sudah saatnya para pemuda menjadi muda muliah, yaitu berperan baik dalam segala bidang. Selain itu beliau mengatakan kegiatan ini dapat menyatukan semua organisasi lintas kepemudaan.

Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA., Saat Menyampaikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara

“Sudah saatnya pemuda saat ini menjadi pemuda muliah yang berperan baik dalam segalah bidang” Kata Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA., dalam sambutannya sekaligus membuka acara

Dijelaskan oleh Reko Srasi, M.M., Selaku Ketua Bengkulu Youth Forum (BYF) bahwa kegiatan Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu ini, untuk mengapresiasi pemuda Bengkulu yang telah berkontribusi secara positif dibidangnya masing-masing.

Ketua Bengkulu Youth Forum (BYF) Reko Srasi, M.M Saat Menyampaikan Sambutan

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemuda Bengkulu yang telah berkontribusi secara positif, mulai dari lingkungan, pendidikan, dan sosial budaya ” Terang Reko Srasi, M.M., Selaku Ketua Bengkulu Youth Forum (BYF)   sekaligus merupakan dosen IAIN Bengkulu

Lanjut Reko Serasi, dengan adanya kegiatan ini beliau berharap pemuda Bengkulu terus berkarya dan berkontribusi untuk Bengkulu sesuai dengan bidanngnya masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pembina Bengkulu Youth Forum (BYF), antara lain  Gubernur Bengkulu sebagai pembina BYF bidang kepemimpinan,  Rektor IAIN Bengkulu sebagai pembina bidang kependidikan,  H. Mohammad Saleh, SE sebagai Tokoh peduli pemuda Bengkulu , Krishna Gunawan, S.E,.M.M sebagai Pembina BYF bidang sosial budaya dan Yan Safri sebagai Pembina BYF bidang Ekonomi, serta seluruh pemuda yang berada di Provinsi Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)

Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA., Saat Menyerahkan Uang Apresiasi Kepada Hakiki Piliang

Photo Bersama Seluruh Pembina BYF dan Para Pemuda Bengkulu, yang Mendapat Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu 2018

 Yan Safri Saat Menyerahkan Sertifikat Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu 2018, Kepada  M. Rofiq Akbar

H. Mohammad Saleh, SE Selaku Tokoh peduli pemuda Bengkulu, Saat Menyampaikan Sambutannya

Peserta Kegiatan Apresiasi Pemuda Inspirasi Bengkulu

Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA., Saat Menyerahkan Uang Apresiasi Kepada Dian Andriani

Dr. drh. Rohidin Mersyah, M.MA., Saat Menyerahkan Uang Apresiasi Kepada Qhana Alfiah