IAIN BENGKULU — Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakuktas Tarbiyah dan Tadris menggelar Pentas Seni Ragam Pesona Kreatifitas dengan mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalitas Calon Pendidik”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTT Dr. Alfauzan Amin, M. Ag serta dihadiri oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi PIAUD IAIN bengkulu yang dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Selasa (15/1).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari matakuliah Seni Tari dan Drama Anak Usia Dini, Seni Bercerita Anak Usia Dini I, Kecerdasan Jamak serta Sejarah Kebudayaan Islam dan Budaya Lokal. Dengan tujuan pengimplementasian matakuliah yang telah dipelajari selama satu semester.

“Pentas seni adalah kegiatan wajib yang dilakukan guna penerapan teori yang telah di pelajari sebelumnya, serta peningkatan kreatifitas yang dimiliki calon guru PIAUD kedepan”, terang Kaparodi PIAUD FTT Fatrica Safri, M. Pd saat menyampaikan sambutannya.

Ketua Prodi PIAUD Fatrica safri, M.Pd saat menyampaikan sambutannya

Beliau menambahkan Prodi PIAUD saat ini telah menggunakan kurikulum berbasis KKNI dimana teori dan praktik berjalan seiringan agar kedepan setelah lulus tamatan prodi PIAUD dapat langsung beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan.

“Tunjuk kreatifitas yang dilakukan oleh mahasiswa ini semoga dapat menjadi ilmu dan pengalaman bagi guru PIAUD, dimana calon Guru PIAUD adalah salah satu penentu tumbuh dan berkembangnya generasi bangsa kedepan”, terang Wakil Dekan III FTT Dr. Alfauzan Amin, M. Ag saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara secara langsung.

Wakil Dekan III FTT Dr. Alfauzan Amin, M. Ag saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara secara langsung

Selain itu, beliau menambahkan konsep pendidikan seperti ini yang telah mengedepankan kurikulum KKNI dapat mengembangkan minat dan bakat serta kepercayaan diri mahasiswa dalam mengeksplore kemampuan yang dimiliki. (Humas IAIN Bengkulu)