IAIN BENGKULU — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengikuti Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saefuddin. Turut mendampingi Menag Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH serta Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS., M.Pd yang dilksanakan di Asrama Haji Bengkulu. Jum’at (15/2)

“Tahun terakhir dari kabinet kerja termasuk kementerian agama adalah tahun yang paling baik, dibuktikan dengan peningkatan dan kemajuan dari Perguruan Tinggi Keagamaan dibawah naungan Kementerian Agama”, terang Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin saat sambutan dan pengarahannya.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin saat menyampaikan sambutan dan binaan kepada ASN di bawah lingkungan Kementerian Agama

Beliau menambahkan saat ini Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Agama sudah tidak ada lagi yang belum mendirikan bangunan baru.

“Dalam rangka menunjang pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama tidak ada PTKIN dan PTKIS yang belum mendirikan gedung baru yang dapat menampung dan menunjang pendidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan”, jelas Menag

Selain memberikan pembinaan ASN, Kemenag juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan Operasional kepada beberapa Ormas Islam di Provinsi Bengkulu, bantuan rehabilitasi rumah ibadah serta Madrasah penerima dana SBSN tahun 2019.

Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin sebelumnya telah menghadiri kegiatan di Balai Semarak Bengkulu dalam rangka mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya. Turut mendampingi Menteri Agama Rektor IAIN Bengkulu, Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu serta pejabat lain dan ASN dilingkungan IAIN Bengkulu. (humas IAIN Bengkulu)