IAIN BENGKULU — Inspektorat Jendral Kementerian Agama RI menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat PTKN. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 16 s.d 18 Mei 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aviary Bintaro, Banten. Kamis (16/4)

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan humas di seluruh PTKN dilingkungan Kementerian Agama agar bersinergi dalam bekerja.

“Selama ini humas pada satker Kementerian Agama terkesan bekerja sendiri-sendiri. Seharusnya sebagai keluarga besar Kementerian Agama kita para humas harus bersinergi dan saling membesarkan dalam hal pemberitaan serta penggunaan media sosial yang berada di lingkungan Kementerian Agama”, jelas Kasubbag Tata Usaha dan Humas Inspektorat Jendral Kemenag RI Nurul BAdruttamam.

beliau juga menambahkan untuk mengokohkan peran humas tersebut, Kemenag membuat program agar terbangun komunikasi yang intens antara humas Itjen, Kanwil Kemenag, dan PTKN. Diantara program tersebut: terbentuknya komunitas penulis dengan target satu orang, satu tahun menerbitkan satu buku. Kemudian telah dibentuk komunitas foto, vlog dan film dengan target satu orang, satu bulan melahirkan satu product. Kemudian program penguatan early warning system. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 peserta dari utusan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se Indonesia, termasuk salah satunya delegasi dari IAIN Bengkulu yakni Sri Ihsan selaku Kasubbag Humas, Publikasi dan Dokumentasi IAIN Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)

Kasubbag Humas Publikasi dan Dokumentasi IAIN Bengkulu menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Pengawasan Tingkat PTKN tahun 2019.