IAIN Bengkulu – ESCO Alumni Gathering and Inauguration of Esco Organizers 2019, Kegitan ini digelar di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Ketua Prodi Bahasa Inggris dan Kabag FTT serta Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris.

Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa Prodi Bahasa Inggris untuk belajar dan mengenal bahasa inggris serta  menjalani silahturahmi antar mahasiswa prodi bahasa inggris.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 dan dihadiri sekitar 300 lebih mahasiswa dari berbagai prodi. Kegiatan Esco ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, menurut beliau Bahasa inggris sangat penting bagi perkembangan ilmu dimasa depan, sehingga dengan adanya Forum forum serta kegiatan kegiatan yg bertema bahasa inggris menjadi penting untuk diikuti oleh mahasiswa Bahasa Prodi Inggris.

Prodi Bahasa Inggris ditahun 2019 telah memiliki sekitar 525 mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Tadris sendiri terus berusaha untuk membuat program-program baru terkait peningkatan kualitas bahasa Inggris mahasiswanya. Program yang dimaksud diantaranya kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa seperti Pertemuan, atau kompetisi Bahasa Inggris

Kegiatan ditutup dengan photo bersama, serta Tanya jawab seputar perkembangan bahasa Inggris kedepan.