IAIN Bengkulu – Kegiatan Pengabdian yang dilakukan oleh Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ( FUAD ) IAIN Bengkulu di Lapas Bengkulu mendapat Apresiasi oleh Kalapas yang diwakili oleh wakilnya Salman Alfarisi, S.Pd,MM.  Saat memberi materi dikegiatan Perawatan Kerohanian Islam digedung Laboratorium BKI FUAD.

Kegiatan Pembinaan kerohanian yang dimulai sejak semester Genap 2019 di lapas Bengkulu yang diselenggarakan oleh Prodi Bimbingan Konseling Islam FUAD memberikan banyak Kontribusi bagi penghuni lapas Bengkulu, kegiatan pembinaan kerohanian yang rutin digelar setiap Minggu diantaranya Belajar mengaji, Ceramah, pendalaman Ilmu Agama, serta Sharing antar penghuni lapas Bengkulu.

Menurut Kepala Lapas Bengkulu, penghuni lapas ini juga manusia seperti kita, dan berasal dari masyarakat yang salah dalam bertindak, karena manusia tak lepas dari salah, karena itu mereka butuh pembinaan Kerohanian, sehingga mereka ketika kembali kemasyarakat bisa lebih baik dari sebelumnya dan dapat diterima kembali ditengah masyarakat, sehingga kehadiran mahasiswa IAIN Bengkulu untuk pembinaan kerohanian mereka sangat dibutuhkan.

Disampaikan oleh Kaprodi BKI Asniti Karni, M.Pd, kegiatan pembinaan ini dilakukan Karena mahasiswa BKI memang diarahkan khusus untuk membina kerohanian, kegiatan Pengabdian di Lapas Bengkulu merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani Tahun lalu. Mahasiswa BKI setiap hari  secara bergiliran melakukan pembinaan di Lapas Bengkulu dengan kegiatan Belajar mengaji, Tausiyah, pembinaan kerohanian  dan untuk minggu ke tiga mahasiswa BKI yang telah dipilih secara khusus akan memberikan materi keagamaan di lapas Bengkulu.