IAIN Bengkulu – Institut Agama Islam Bengkulu (IAIN) Bengkulu Prodi PIAUD mengadakan Kegiatan silaturahmi antara prodi Piaud IAIN Bengkulu dengan PAUD USWATUN HASANNAH desa panca mukti kec pondok kelapa bengkulu tengah dan PAUD AL-AZIZ, silahturahmi tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019.

Kegiatan silaturahmi antara prodi piaud iain bengkulu yang langsung dihadiri oleh ketua prodi piaud Fatrica Syafri, M Pdi, Dini widiyanti, M Pd , beserta dosen yang lainya.
Minimnya pengetahuan guru-guru terkhususnya guru Piaud dalam melaksanakan proses pembelajaran semisal metode yang digunakan saat mengajar anak usia dini, mendorong pihak prodi piaud ingin merangkul paud-paud untuk bekerjasama dalam memajukan lembaga agar proses pembelajaran di paud sesuai dengan tingkat pencapaian anak usia dini.
penggunaan APE pada saat mengajar.

Fatrica menyampaikan bahwa akan ada kerja sama yang keberlanjutan antara pihak paud bersama pihak IAIN Bengkulu Sesuai pejanjian dalam penandatangan MOU bahwa akan segera melaksanakan program secara berklanjutan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan di adakan setiap 1 bulan sekali. Dengan melibatkan semua dosen prodi dan mahasiswa yang lebih menekan mengenai manajemen sekolah PAUD dan proses pembelajaran di PAUD

Harapan dari kegiatan ini semoga dengan terlaksana program-program pembinaan, lembaga-lembaga paud sudah bisa melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan kebijakan yang ada dan memberi pembelajaran untuk anak usia dini sesuai tingkat pencapaian umurnya. Disisi lain para guru-guru bisa membuat APE sendiri dari bahan-bahan sekitar sehingga guru semakin kreatif dalam mengembangkan pembelajaran di paud,ujar Fatrica. (Wln) (Iw)