IAIN Bengkulu –  Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional XXV tahun 2019 akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat kamis, 27 Juni  s.d 6 Juli 2019. Pada STQ kali ini mengusung tema “ Implementasi Nilai-nilai Al-Qur’an untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Religius, Rukun, dan Damai. Ada lima lokasi yang akan dipersiapkan untuk menjadi Venue masing-masing cabang lomba yaitu halaman Masjid Mujahidin, Masjid Jami’ Keraton Kadariah Pontianak, Area Tugu Khatulistiwa, Gedung Serbaguna  IAIN Pontianak hingga Gedung Perpustakaan Untan.

 

Pada STQ Nasional kali ini IAIN Bengkulu kembali mengirimkan 6 Delegasi,  Cabang hifzhil 5 juz putra/putri yaitu Dahnan Sabari prodi PBA dan Amirul Khusaini prodi BSA, Cabang 100 hadits dengan sanad yaitu  Deden Bagus Saputra prodi IQT, dan Umi Sharah Utami prodi IQT,  Cabang 500 hadits tanpa sanad Gilang Ramadhan prodi PAI dan Mira Ardila prodi IQt.

6 delegasi yang di utus IAIN Bengkulu merupakan Juara 1 pada STQ Tingkat Provinsi Bengkulu, Iwan Sitorus yang merupakan Pembina dari 6 delegasi tersebut mengungkapkan, mahasiswa yang di utus dalam ajang STQ dipontianak adalah pemenang pada STQ Tingkap provinsi, dan telah dibina sejak bulan januari kemarin, dan kemampuan mereka tidak diragukan lagi, beliau juga optimis akan kembali menjadi pemenang di STQ tingkat Nasional di Pontianak, yang akan digelar pada hari kamis,27 Juni s.d  6 Juli 2019. (Iw)