Author: Fadli

PETUNJUK PERUBAHAN BIODATA DAN PENGISIAN NILAI RAPORT PENDAFTARAN UMPTKIN 2020

IAIN BEGKULU — Pendaftaran UM PTKIN tahun 2020 sudah ditutup pada 05 Juli 2020, dengan adanya pandemic Covid-19 panitia pusat penyelenggara UM PTKIN tahun 2020 memberikan beberapa petunjuk perubahan biodata dan pengisian pendaftaran UM PTKIN tahun 2020.

Bagi yang sudah mendapatkan nomor ujian atau telah melakukan pemilihan program studi, diharapkan untuk login dengan mengisi nilai raport (https://um-ptkin.ac.id/) dan mencetak kartu ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Peringatan penting, peserta yang sebelumnya telah melakukan pembayaran UM PTKIN dengan dana pengiriman telah terdebet, diharapkan untuk segera melaporkan ke HELPDES dengan menyertakan bukti transfer dan mutasi rekening dari pengirim, batas akhir pelaporan sampai dengan tanggan 20 Juli 2020.

info lebih lanjut klik link >>> https://um-ptkin.ac.id/

(Huma IAIN Bengkulu)

KERINGANAN UKT SEMESTER GASAL 2020/2021

IAIN BENGKULU — Berdasarkan KMA 515 Tahun 2020 dan SK Rektor Nomor 0468 Tahun 2020 tentang Keringanan Uang Kuliah Tunggal bagi mahasiswa yang terdampak COVID-19 pada Semester Gasal 2020/2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Mahasiswa aktif angkatan 2014 s.d 2019;

2. Mengajukan permohonan melalui aplikasi SIAKAD di menu daftar beasiswa pada tanggal 2 s.d 17 Juli 2020;

3. Melampirkan Scan Kartu Keluarga (Cap basah);

4. Melampirkan scan bukti/keterangan yang sah terkait status orang tua/wali yang:

a. meninggal dunla pada masa pandemi covid-19, dibuktikan dengan Akta kematian dari dinas dukcapil atau surat keterangan kematian dari kelurahan/desa (cap basah/asli);

b. mengalami pemutusan hubungan kerja, dibuktikan dengan Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaan (cap basah/asli);

c. mengalami kerugian usaha atau dinyatakan pailit dibuktikan dengan surat pernyataan orang tua/wali diketahui ketua RT dan Kepala Desa/Lurah (cap basah/asli) diatas materai 6000;

d. mengalami penutupan tempat usaha dibuktikan dengan surat pernyataan orang tua/wali diketahui ketua RT dan Kepala Desa/Lurah (cap basah/asli) diatas materai 6000;

e. menurunnya pendapatan secara signifikan dibuktikan dengan surat pernyataan orang tua/wali diketahui ketua RT dan Kepala Desa/Lurah (cap basah/asli) diatas materai 6000.

5. Surat keterangan untuk poin c, d dan e bisa diunduh di siakad.iainbengkulu.ac.id

6. Keringanan UKT tidak berlaku bagi:

1. Mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi, Bank Indonesia, Beasiswa Cerdas BAZNAS dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul

2. Mahasiswa yang orang tua/wali berprofesi Pejabat Negara, PNS/TNI/Polri dan Pegawai BUMN

7. Keringanan diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku

8. Mahasiswa penerima keringanan akan diumumkan di SIAKAD dan melakukan Pembayaran UKT tanggal 03 s.d 21 Agustus 2020

 

(Humas IAIN Bengkulu/RF)

6 Mahasiswa IAIN Bengkulu Terima Beasiswa Cendikia BAZNAS 2020

 

IAIN BENGKULU – Sebanyak enam orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Bengkulu lolos dalam tahapan Penerima Beasiswa Cendikia BAZNas (BCB) Tahun 2020. Keenam mahasiswa IAIN Bengkulu yang menerima Beasiswa merupakan mahasiswa yang masuk dalam kategori Aktivis Muda (Aktifitas di kelembagaan dan masyarakat.

“Alhamdulillah enam orang mahasiswa IAIN Bengkulu diterima untuk mendapatkan beasiswa Cendikia BAZNas atau Badan Amil Zakat Nasional pada tahun 2020, dan diharapkan dengan diberikannya beasiswa ini dapat membantu meringankan baiaya perkuliahan mereka”, terang Wakil Rektor III Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd.

Beliau menambahkan Beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa dengan kategori Aktivis Muda baik yang aktif di kelembagaan dan masyarakat ini semoga dapat mendorong lahirnya para penerus bangsa yang memiliki keluhuran akhlak dan kedalaman ilmu pengetahuan dengan prestasi yang mereka miliki.

Kasubbag Pembinaan Mahasiswa dan pemberdayaan Alumni Martina Navratilofa, S.STP menjelaskan kategori Beasiswa Cendikia BAZNas bagi IAIN Bengkulu yakni dengan Kategori aktivis muda dimana mereka yang aktif dalam organisasi baik di kampus maupun luar kampus, pernah menjadi pembicara atau narasumber baik internal maupun eksternal kampus, serta memiliki aktivitas sosial masyarakat dan yang terpenting aktif di media sosial.

“Progam beasiswa diberikan sampai semester 8 atau sampai lulus dengan maksimal 4 semester yang didalamnya akan menerima SPP maksimal Rp. 4 Juta, Uang saku bulanan Rp.400 Ribu per bulan dan pembinaan bagi mahasiswa beasiswa tersebut”, tegas Martina.

(Humas IAIN Bengkulu/RF)

PERUBAHAN SISTEM DAN JADWAL PELAKSANAAN UM PTKIN 2020

IAIN BENGKULU – Berdasarkan Surat Edaran Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Nomor : 064/SPAN-UM/VI/2020

Tentang Perubahan Sistem dan Jadwal Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UM-PTKIN) tahun 2020.

1. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 akan dilaksanakan secara daring (online) dengan mempertimbangkan nilai rapor peserta.

2. Sebelum mencetak kartu ujian, peserta wajib memperbaiki nilai rapor yang telah di masukkan pada saat pendaftaran dan memastikan nilai yang dimasukkan sudah sesuai dengan ketentuan.

3. Untuk informasi secara lengkap tentang pelaksanaan dan prosedur UM-PTKIN dapat dilihat pada www.um-ptkin.ac.id

4. Jadwal sebagaimana terlampir

 

SURAT EDARAN REKTOR PERPANJANGAN SISTEM KERJA ASN

SURAT EDARAN REKTOR PERPANJANGAN SISTEM KERJA ASN

 

IAIN Bengkulu — Berdasarkan Surat Edara Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH nomor 1000/In.11/OT.01.3/04/2020 tentang Perpanjangan dan Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan IAIN Bengkulu.

Dalam Surat Edaran terbaru ini Rektor menjelaskan berkaitan dengan perpanjangan sistem kerja ASN yang sebelumnya berakhir pada tanggal 21 April 2020, sehingga diperpangan sampai dengan tangga 13 Mei 2020, dengan beberapa perubahan tertentu.

Berikut Surat Edaran Rektor IAIN Bengkulu.

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu