Serempak se-Indonesia, BI Gelar Talkshow QRIS

IAIN Bengkulu – Kegiatan Talkshow Qris dengan judul “ Peningkatan Transaksi Non-Tunai Melalui Pemanfaatan QRIS di Provinsi Bengkulu”. Kegiatan yang digagas oleh Bank Indonesia yang dilakukan secara serempak diseluruh wilayah Indonesia ini bertujuan memperkenalkan QRIS kepada seluruh masyarakat yang telah di Lounching  pada tanggal 1 januari 2020.  Quick Response Code Indonesia Standard (QRISmerupakan standar pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Peserta berasal dari mahasiswa IAIN Bengkulu. Turut hadir dalam gelaran kegiatan ini, yaitu Wadek lll Febi, Wadek lll FTT, Wadek lll Syariah, serta dosen dan staf FEBI. Selasa (10/03)

Dalam kata sambutannya Rif’at Pasha yang merupakan Kepala TIM Advisory & Pengembangan Ekonomi mengatakan saat ini peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan yang menjadi trend di Era Milenial adalah Ekonomi Digital, dengan sistem bisnis ekonomi digital bisa menjangkau seluruh wilayah. Beliau juga menjelaskan terkait QRIS yang merupakan standar pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia yang digunakan untuk semua jenis pembayaran. QRIS adalah integrasi segala barcode yang ada. Lanjut beliau mengatakan mahassiwa merupakan masa depan bagi Bank BI, ditambahkan beliau dengan menggunakan QRIS situasi yang sering terjadi seperti pengembalian uang yang tak semestinya seperti dengan menggunakan permen, atau pemalsuan uang, atau kehilangan uang , dapat menjadi solusi dengan menggunakan Sistem pembayaran QRIS. Dan juga dengan menggunakan uang elektronik dapat menghindari penyebaran virus corona yang penyebarannya melalui kontak fisik. Dan beliau berharap mahasiwa dapat menjadi role model dalam mensosialikan uang elekronik ini atau QRIS.

Wakil rektor lll bagian kemahasiswaan m Mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Talk Show QRIS di IAIN Bengkulu yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa IAIN Bengkulu tentunya dan beliau berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai habis. (iw,hms)