Kuliah Daring Hingga Akhir Semester Genap, Wakil Rektor 3 : Akan di Gelar Rapat

IAIN Bengkulu – Berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama Nomor SE 4 Tahun 2020 mengenai perubahan atas Surat Edaran sebelumnya oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 657/03/2020. Adapun beberapa ketentuan yang dirubah pada surat tersebut yaitu proses Perkuliahan Daring (Online) diperpanjang hingga akhir semester genap tahun akademik 2019/2020 pada setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam baik negeri maupun swasta. Kebijakan ini sebagai langkah serta antisipasi dari pihak pemerintah yang mencermati penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) akhir-akhir ini semakin meluas dikalangan masyarakat, serta upaya memperioritaskan kesehatan dan keselamatan Civitas akademika Perguruan Tinggi Agama Islam. Surat Edaran ini pun sudah meluas di kalangan mahasiswa, namun saat ini masih menunggu kepastian dari pihak kampus sendiri. Sabtu (28/03)

Pada saat dihubungi via Telfon Wakil Rektor 3 yakni Dr. H. Zulkarnain Dali . M.Pd mengatakan terkait dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama tersebut, akan di tindaklanjuti dengan menggelar rapat senat bersama unsur pimpinan yang insyaallah akan digelar pada tanggal 31 Maret 2020 mendatang, untuk membahas lebih lanjut mengenai surat edaran tersebut. Dalam rapat tersebut akan membahas bagaimana formulasi yang tepat untuk menentukan kebijakan-kebijakan yang tepat kepada mahasiswa maupun pegawai IAIN Bengkulu dalam menghadapi libur panjang yang akan datang. “Untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut kami bersama rektor akan menggelar rapat serta unsure pimpinan Fakultas pada tanggal 31 maret nanti” Ungkapnya.

Adapun respon dari mahasiswa fakultas ushuluddin adan dan dakwah, Saat di konfirmasi via Telfon whatsApp, ia mengatakan bahwa “ Kebijakan yang dikelurakan oleh pemerintah ini  seluruh wilayah Indonesia, dengan kebijakan ini, pastinya mengurangi penyebaran virus korona tersebut”. Ditambahkan lagi oleh pendapat Mahasiswa Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam  “dengan kebijakan kuliah online sampai akhir semester ini, kami berharap tidak mendapat banyak kesulitan kedepannya, dan dimohon kepada dosen untuk tidak member tugas yang terlalu menyulitkan kami”. Tuturnya, saat di  wawancarai Via Telfon WhatApp. (dv,iw)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu