Perpanjang Kuliah Daring, Rektor: Sesuai Dengan Himbauan Kementrian Pusat

IAIN Bengkulu – Menindaklanjuti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama Nomor SE 4 Tahun 2020 mengenai perubahan atas Surat Edaran sebelumnya oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 657/03/2020. Adapun beberapa ketentuan yang dirubah pada surat tersebut yaitu proses Perkuliahan Daring (Online) diperpanjang hingga akhir semester genap tahun akademik 2019/2020, saat dikonfirmasi Via WhatsApp Rektor mengatakan Perpanjangan Perkuliahan Sistem online atau Daring hingga akhir semester Genap akan kita lakukan sesuai Himbauan Kementrian Agama lewat surat edaran, demi alasan kemanusiaan dan patuh terhadap kementrian induk (Kemenag,Red). Ditambahkan Wakil Rektor lll bagian kemahasiswaan, Rapat tetap akan digelar yang rencananya pada tanggal 31 Maret, tapi lebih fokus kepada Teknis kerja pegawai IAIN Bengkulu serta absensi Pegawai yang belum ada aturan yang jelas. Rapat ini akan digelar bersama Rektor, Senat, Wakil Rektor serta Dekan Fakultas. Minggu (29/03)

Terkait Kegiatan Akadmik seperti kegiatan praktik (laboratorium, lapangan,KKM) Kuliah Umum, seminar, lokakarya, FGD, ujian Komprehensif,  Seminar proposal,  Munaqasyah dan ujian TOEFl dan TOAFL dilakukan penjadwalan ulang. Rektor berharap mahasiswa bisa memahami situasi ini dan bisa bersabar serta dapat menjaga diri dengan mengikuti Himbauan pemerintah dan kampus. Belum kondusifnya perkuliahan daring yang sering dikeluhkan mahasiswa, wakil rektor lll Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd berharap mahasiswa dapat berkerjasama denga dosen yang mengajar dan dapat lebih memahami situasi darurat ini.

Situasi penyebaran wabah Covid-19 yang semangkin hari semangkin bertambah dan saat ini sudah mencapai  seribu lebih membuat pemerintah pusat dan daerah mengambil langkah cepat untuk memutus rantai penyebaran ini dengan membuat berbagai kebijakan diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja dan beraktifitas dirumah terkecuali menyangkut hal-hal yang sangat urgen. (iwa,hms)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu