Kuliah Daring Di Perpanjang, Mahasiswa : Jenuh

IAIN Bengkulu – Berdasarkan Surat Edaran Rektor IAIN Bengkulu nomor: 1001/in.11/pp.09/04/2020 tentang Perpanjangan masa sistem perkuliahan dan kegiatan akademik secara online dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan IAIN Bengkulu, masa perkuliahan Daring diperpanjang sampai akhir semester genap tahun Akademik 2019/2020. Perpanjangan masa kuliah On-line ini membuat beragam respon mahasiswa, saat humas mengkonfirmasi via whatsApp, mendominasi mereka mengungkapkan kejenuhan dalam kuliah berbasih on-line ini. Berbagai kendala diantaranya jaringan yang lemot sampai terbeban biaya kuota yang lumayan besar. Wakil Rektor bagian kemahasiswaan saat dikonfirmasi mengatakan mahasiswa harus lebih banyak bersabar karena kebijakan ini bukan atas kemauan kampus atau kementrian, tapi lebih kepada demi keselamatan bersama. Selasa (28/04)

Tugas numpuk, penjelasan materi yang singkat, jaringan lemot, penggunaan kuota membengkak, itulah ungkapan salah satu mahsiswi Perbankan Syariah Yunia yang merupakan mahasiswi semester 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Mereka mengungkapkan kejenuhan menggunakan sistem daring ini dan ingin kembali kuliah seperti biasanya, menurut Wakil Rektor lll bagian kemahasiwaan Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd Kuliah daring ini sesuai dengan edaran kementrian agama yang merupakan wilayah tertinggi seluruh PTKIN seluruh Indonesia dan tidak bisa diganggu gugat kecuali Indonesia sudah terbebas dari covid-19.

Wakil rektor bagian kemahasiswaan berharap mahasiswa tetap tegar dalam menghadapi situasi ini dan tetap optimis, serat tetap menjalankan perkuliahan sesuai aturan. (iw,hms)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu