New Normal, FTT Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

IAIN Bengkulu – New Normal yang diterapkan IAIN Bengkulu berdasarkan Edaran Rektor Nomor 1130/In.11/OT.01.3/06/2020 Tentang Penerapan Bekerja New Normal  di Kantor Bagi ASN Dengan Protokol Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Lingkungan IAIN Bengkulu membuat seluruh jajaran dilingkungan IAIN Bengkulu harus kembali aktif bekerja secara normal, Fakultas Tarbiyah dan Tadris yang merupakan fakultas dengan mahasiswa terbanyak juga sudah menerapkan New Normal sejak edaran ini diberlakukan, menurut Dekan Fakultas tarbiyah dan tadris Dr. Zubaedi, M.Ag.,M.Pd mengatakan pegawai dilingkungan fakultas tarbiyah dan tadris sudah aktif bekerja seperti biasanya, pelayanan mahasiswa juga sudah mulai terlihat ramai, mahasiswa yang datang didominasi mahasiswa semester atas. Dekan menambahkan, walaupun pelayanan mahasiswa sudah mulai diaktifkan, protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan. Rabu (10/06)

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan prodi yang mahasiswanya paling banyak  terlihat mulai ramai dengan kedatangan mahsiswanya. Pelayanan tatap muka terbanyak yaitu Pendaftaran Seminar Proposal,  Pendaftaran ujian Kompre dan pendaftaran ujian Munaqosa. Menurut Kaprodi PAI, Adi Saputra, M.Pd, sesuai edaran rektor pemberlakuan New Normal diprodi PAI sudah mulai dilaksanakan, pelayanan tatap muka kepada mahsiswa sudah mulai dijalankan, tapi khusus untuk semester atas yang memang memerlukan pelayanan tatap muka. Menurut Adi, beberapa kendala dalam melaksanakan penerapan New Normal ini adalah fasilitas pendukung, diantaranya Wastafel dan Hand sanitizer, sehingga mahasiswa harus ke toilet untuk mencuci tangan. Walau mengalami beberapa kendali, Prodi PAI tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap melayani mahasiswa yang menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Menurut edaran lanjutan Rektor tentang  Kegiatan Perkuliahan dan Akademik di Masa New Normal , Kegiatan Perkuliahan akan aktif kembali seperti biasa di semester Ganjil. (iw,hms)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu