Tingkatkan Nilai Akreditasi, KPJI Jalin Kejasama Dengan BAPAS

IAIN Bengkulu – Konsorsium Pengelolaan Jurnal Ilmiah (KPJI) mengadakan pertemuan dengan Balai Permasyarakatan ( BAPAS ). Balai Pemasyarakatan (Bapas) adalah salah satu unit pelaksana teknis di bidang pembinaan luar lembaga pemasyarakatan. Balai ini bertugas memberikan bimbingan kemasyarakatan dan pengentasan anak. Pertemuan bertujuan untuk pembahasan penandatanganan MoU antara BAPAS dan IAIN Bengkulu, menurut perwakilan Bapas Imron mengatakan kerjasama ini merupakan dorongan dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) terkait Corporate University yaitu  pendekatan pembelajaran organisasi untuk pengembangan pegawai dengan tujuan mendukung kinerja organisasi. Hal ini yang ingin diterapkan oleh Kemenkumham untuk mendukung kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). Ditambahkan beliau, nantinya, Bapas akan berkerjasama dengan IAIN dalam penulisan jurnal yang diawali dengan penulisan artikel terlebih dahulu. Jum’at (19/06)

Kasubag Kerjasama Eri Samsidar, S.Kom beserta Ketua KPJI Ahmad Abas Musofa, M.Ag hadir dalam penandatanganan MoU ini, menurut ketua KPJI dalam kata sambutannya, IAIN harus menggalakkan kerja sama kepada setiap instansi dan perguruan tinggi lainnya, kerja sama adalah hal terpenting dalam meningkatkan mutu dan kualitas lembaga pendidikan, termasuk nilai akreditasi. Ditambakan abas saat wawancara, berharap dengan adanya kerjasama ini ada pengembangan dari berbagai aspek misalkan dalam pengelolaan jurnal dan penulisan karya ilmiah dan tentu bisa menguntungkan kedua belah pihak. Dalam kerjasama nanti diawali dengan pembinaan 50 peserta dari Bapas dalam penulisan jurnal, dan berharap jurnal nanti dapat terbit di jurnal online baik nasional maupun IAIN. “ Tujuan dari MoU ini diharapkan ada pengembangan lembaga dari berbagai aspek, terutama dalam pengelolaan jurnal dan penulisan karya ilmiah”.terang abas

Imron menerangkan kerjasama ini bukan hanya dilingkungan KPJI, tapi juga kedepan akan menjalin kerjasama dengan perpustakaan. Kerjasama dengan perpustakaan diharapkan dapat membantu dalam peningkatan program Pojok Baca dilingkungan BAPAS. (iw,hms)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu