Gelar Halal Bihalal, Alumni SPI FUAD Tambah Wawasan

IAIN Bengkulu –  Alumni Sejarah Peradaban Islam ( SPI ) Fakuktas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) menggelar Halal bihalal sekaligus seminar melalui Pertemuan Virtual, pertemuan dan seminar lewat aplikasi zoom meeting dimasa pandemi Covid-19 ini tidak mematahkan semangat para alumni untuk mengelar kegiatan dan menjalin silahturahmi serta menambah wawasan, dengan menggelar seminar yang dihadiri oleh para pemateri yaitu Dr Wahyu Rizki yaitu dari Balai Arkeologi Palembang,  Dr Agussetyanto M.Hum mewakili Masyarakat Sejarawan Bengkulu, Agus Sudaryadi S. S mewakili Dinas Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi, Dr Sarwit Sarwono yaitu Pakar Aksara Universitas Bengkulu. Sekitar 60 peserta hadir dalam gelaran kegiatan ini yang terdiri dari alumni dan dosen SPI. Jum’at (19/20)

Menurut Dekan FUAD Dr. Suhirman, M.Pd mengatakan ditengah pandemi covid-19 ini membuat pelaksanaan kegiatan berubah sistem, yang biasanya tatap muka sekarang harus menggunakan metode berbasis online, tapi dengan masih digelarnya kegiatan seperti halal bihalal dan seminar oleh alumni Sejarah Peradaban Islam (SPI) membuktikan bahwa pandemic Covid-19 tidak membuat kita galau dalam beraktivitas, termasuk kegiatan akademisi. Pertemuan virtual para alumni sekaligus seminar merupakan kegiatan yang sangat positif dalam menjalin silahturahmi sekaligus menambah ilmu dan wawasan.

Ditambahkan Maryam, M.Hum yang merupakan Ketua Jurusan Adab  sekaligus Panitia dalam kegiatan Halal bihalal dan seminar ini, mengungkapkan rasa syukur telah digelarnya pertemuan virtual ini, walau tidak bisa tatap muka seperti biasanya, tapi semangat peserta dalam mengikuti kegiatan ini begitu besar.”Alhamdulillah Telah Berlangsung Halal Bi Halal Prodi SPI IAIN Bengkulu,  walau melalui Aplikasi Zoom Meeting, tidak Mengendurkan Semangat Kita”.ungkapnya

Kegiatan pertemuan virtual ini juga bertujuan untuk mendukung akreditasi, selain halal bihalal kegiatan ini juga untuk berbagi ilmu  terakit dengan sejarah peradaban Islam. Kegiatan dibuka oleh bapak  Dr. Restu Gunawan,  M.Hum yaitu Direktur Pengembangan Dan Pemanfaatan Kebudayaan,  Ditjen Kebudayaan Kemendikbut RI serta Dr. Suhirman M.Pd yaitu Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bengkulu. Kegiatan yang dipandu oleh Fikri Apriadi S.Hum yang merupakan Ketua Ikatan Sejarah Peradaban Islam (SPI) IAIN Bengkulu . (iw,hms)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu