Jalin Silahturahmi, Rektor Temui Ketua DEMA, HMJ, HMPS dan UKM

IAIN Bengkulu – Dalam rangka menyikapi aktivitas akademik perkuliahan dan non akademik pada masa pandemik Covid-19, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag.,MH menggelar silahturahim dengan Ketua DEMA, HMJ, HMPS dan UKM. Pertemuan tersebut membahas berbagai permasalahan dan rencana kedepan dalam hal kegiatan akademik dan non akademik di masa Covid-19 saat ini. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Kasubag Humas, Kabag Keuangan, kabag akademik dan kasubag kemahasiswaan. Menurut rektor situasi seperti ini tidak ada yang menghendakinya, Pandemik ini merupakan musibah Global, yang berdampak pada semua Negara di dunia, tidak hanya di Indonesia saja. Dampak pandemik ini tidak hanya berpengaruh pada sektor Ekonomi saja, tapi juga di lingkungan pendidikan, berbagai persoalan datang ketika semua kegiatan akademik mengalami perubahan sistem. Kebijakan yang bersifat darurat membuat semua sektor kegiatan dilingkungan kampus baik akademik maupun non akademik tidak berjalan normal. Dari perihal tersebut rektor bersama mahasiswa bertemu membahas polemik serta solusi kedepannya. Kamis (25/06)

Disampaikan oleh Presma IAIN Bengkulu, Meminta unsur pimpinan di lingkungan Kampus harus cepat menangani semua persoalan yang terjadi di kampus hijau ini. Banyak keluhan yang diterima mereka terkait berbagai kebijakan dan sistem yang sulit diterima oleh mahasiswa. Dari mulai susahnya akses jaringan dikarenakan kegiatan akademiki semuanya di lakukan secara daring, serta hal-hal yang belum terbiasa mereka lakukan. Wakil rektor lll Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd berharap, semua mahasiswa harus lebih bersabar dalam menghadapi dampak dari pandemic Covid-19 ini, dan kedepan akan dicari solusi terbaik agar kebijakan baik akademik maupun non akademik nanti tidak terlalu mempersulit mahasiswa. “ kita akan cari solusi terbaik untuk mengatasi semua permasalah ditingkat mahasiswa, sehingga nantinya aturan dan kebijakan tidak mempersulit mahasiswa”tegas wakil rektor.

Rektor juga mempersilahkan semua mahasiswa yang diundang untuk mengungkapkan keluhan mereka, dan langsung direspon oleh rektor. Mendominasi mereka keluhkan terkait aturan baru pelaksanaan kegiatan akademik secara daring. (iw,hms)

 

 

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu