IAIN Bengkulu –  Kegiatan silahturahmi mahasiswa baru Prodi Tadris Bahasa Indonesia angkatan ke-IV dengan tema “ Revitalisasi Karakter Mahasiswa Berbahasa ( Berilmu, Beriman, Harmonis, dan Santun ). Kegiatan di digelar di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Minggu ( 22/09 ). Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Tadris Bahasa Indonesia Heny Friantary, M.Pd, Kajur, dan Dosen serta Mahasiswa Baru.

Kegiatan yang dihadiri 110 Mahasiswa baru Prodi Tadris Bahasa Indonesia IAIN Bengkulu bertujuan untuk menjalin silahturahmi, antara mahasiswa baru, Kaprodi, Kajur, Dosen serta kakak tingkat Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Kegiatan silahturahmi ini digelar selama 2 hari dari mulai hari sabtu pembukaan dan ditutup pada hari minggu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kaprodi Heny Friantary, M.Pd menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk mengedepankan budaya islami dalam pergaulan sehari-hari terutama dilingkungan kampus, Revitalisasi sebagai tema kegiatan bermaksud agar mahasiswa baru Prodi Tadris nanti menjadi mahasiswa yang berilmu, berirman, harmonis dan santun, sehingga Revitalisasi karakter tercapai dan menjadikan mahasiswa yang cerdas dan beriman.

Revitalisasi karakter merupakan langkah awal sebagai prioritas program kerja yang dilakukan oleh HIMA Prodi Tadris Bahasa Indonesia agar dapat membentuk karakter sesuai Visi Misi Prodi dan Institut. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru nanti memiliki karakter yang yang berkualitas untuk kemajuan bangsa, agar nanti menjadi tenaga pendidik yang Profesional yang berkualitas.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi, dan ditutup dengan penampilan-penampilan yang ditampilakn oleh mahasiswa baru dan panitia. (iw/hms)

 

#IAINBengkulu #Humasiainbengkulu