IAIN Bengkulu – Kegiatan Pra Pendidikan Dasar ( Diksar ) Militer Resimen Mahasiswa yang dilaksanakan Oleh Resimen Mahasiswa ( Menwa ) IAIN Bengkulu di Lapangan Panjat Tebing IAIN Bengkulu yang dihadiri oleh Wakil Rektor lll Dr. Samsudin, M.Pd, Kakanwil Kementrian Pertahanan Kolonel Joni Agoesta, Irwan Satria Binmen, Anggota IAARMI, Para Senior dan UKM IAIN Bengkulu, Jum’at (29/09).

Kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pra Dikejar) merupakan kegiatan sebelum mereka disahkan menjadi Resimen Mahasiswa Kampus, kegiatan Pra Diksar meliputi Bongsang ( bongkar pasang senjata ), Pengenalan sejarah Menwa, Pembayatan, PBB dan BDM ( Bela diri militer )

Dalam sistem perekrutan Resimen Mahasiswa (Menwa) Kampus diawali oleh Pra Diksar atau pra pendidikan dasar, jika akan melanjutkan ke Menwa Nasioanal maka wajib mengikuti Diksar, yang nantinya baru akan disahkan menjadi Menwa tingkat nasional.

Dibuka langsung oleh Wakil Rektor lll IAIN Bengkulu, menurut beliau dalam sambutannya mengatakan Menwa dan UKM lainnya memiliki Visi Misi yang sama yaitu membentuk karakter Islami dan karakter Kebangsaan, dengan bergabungnya mahasiswa ke UKM Menwa dapat menumbuhkan Sikap bela negara sehingga Nasionalisme kebangsaan mahasiswa dapat terwujud dan dapat memiliki jiwa kebangsaan seutuhnya tanpa terpecah belah oleh paham – paham Radikalisme.

Kegiatan ditutup dengan penyematan anggota baru menwa dan photo bersama di lapangan panjat tebing IAIN Bengkulu.(iw,hms)