IAIN Bengkulu – Coffee  Morning yang di gelar di Bencoolen Coffee IAIN Bengkulu, Jum’at (29/09) menghadirkan seluruh unsur pimpinan di IAIN Bengkulu, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Ketua Unit, Lembaga serta Dekan dan Wadek di Fakultas. Kegiatan  Coffee Morning di cetus oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag.,MH dengan tujuan salah satunya menjalin silahturahmi dan menciptakan keakraban baik antar Pimpinan, Staf dan Dosen di lingkungan IAIN Bengkulu .

Kegiatan yang diisi dengan ngobrol santai sambil ngopi yang digelar dari pukul 07.30 – pukul 10.00 WIB berhasil menciptakan keharmonisan antar Pimpinan, yang rencananya kedepan bakal digelar setiap bulan dan nanti akan diundang mulai dari unsur Pimpinan, Staff, Dosen serta  mahasiswa. Menurut Rektor kegiatan ini selain menambah keakraban antar Civitas Akademika IAIN Bengkulu juga dapat memotivasi  Bencoolen Coffee agar dapat berkembang cepat di IAIN Bengkulu.

The Bencoolen Coffee Kampus IAIN Bengkulu telah beroperasi hampir 1 bulan di IAIN Bengkulu setelah diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersya, MMA pada bulan Agustus kemarin, sebagai kedai kopi yang dikelola oleh mahasiswa IAIN Bengkulu binaan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan hasil produk kopi Bengkulu. Bengkulu yang merupakan penghasil kopi Robusta terbesar ketiga di Indonesia setelah Sumatera Selatan dan Lampung, sehingga menjadi perhatian serius pemerintah dalam mengembangkan kopi dari hasil petani kopi Bengkulu. Dan saat pemerintah berharap IAIN Bengkulu dapat membantu dalam peningkatan penjualan Kopi Robusta yang merupakan aset daerah dalam katagori usaha kecil menengah.

Rencana pemerintah daerah merekrut 1000 Barista akan diprogramkan di IAIN Bengkulu, menurut Rektor,  mahasiswa IAIN Bengkulu akan mengikuti program pelatihan Barista yang nanti secara bertahap sampai target 1000 barista, dan nantinya mahasiswa yang ingin berwira usaha Kopi Robusta akan dibiaya dalam bentuk alat dan tempat wirausaha, Sehingga capaian pemerintah daerah dalam mengembangkan Kopi Robusta Bengkulu akan terealisasi. (iw/hms)