IAIN Bengkulu – Kota Bandung – Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H Sirajuddin, M. M.Ag.,MH bersama Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, Yayasan keluarga ibu Fatmawati, Akademisi meninjau langsung kesiapan Patung Monumen Ibu Fatmawati yang sedang menjahit bendera merah putih yang nanti akan menjadi icon Simpang lima Kota Bengkulu. Minggu (29/09).

Dikutip dari laman facebook resmi Rektor IAIN Bengkulu “Sinergitas bersama antara pemerintah daerah yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu, yayasan keluarga ibu Fatmawati, pihak akademisi (IAIN Bengkulu), dan pihak- pihak lain dalam mengecek kesiapan patung ibu Fatmawati yang sedang menjahit bendera merah putih, yang insya Allah nantinya akan menjadi icon simpang 5 kota Bengkulu”

Rektor juga menambahkan dalam tulisan yang diposting dilaman resminya, mengutarakan ibu Fatmawati yang merupakan the first lady diawal kemerdekaan Indonesia & sebagai pahlawan nasional juga akan kita ( IAIN Bengkulu ) abadikan pada nama UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu nantinya.

” Insya Allah juga nantinya icon ibu fatmawati yang merupakan the first lady diawal kemerdekaan Indonesia & sebagai pahlawan nasional juga akan kita abadikan pada nama UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, mohon doa dan dukungan dari segenap civitas akademika IAIN Bengkulu dan seluruh masyarakat Bengkulu”. (iw/rls)