IAIN BENGKULU – Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke 19 tahun 2019 resmi di tutup oleh Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI sekaligus pengumuman IAIN Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggara AICIS tahun 2020. Jakarta (03/10). Selain itu penutupan juga  sekaligus melaunching Jejaring Media Islam Moderat (JMIM) sebagai hasil dari pertemuan Humas Dirjen Pendis se-Indonesia pada kegiatan AICIS 2019.

Sesuai dengan tema kegiatan AICIS yakni Digital Media, seluruh Humas yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menyepakati untuk membangun Jejaring Media Islam Moderat (JMIM).

“Dari hasil pertemuan Humas PTKIN se-Indonesia, seluruh humas PTKIN akan menjadi bagian dalam jejaring dan menjadi pendorong awal dari gerakan ini”, terang Kasubbag Humas IAIN Bengkulu Sri Ihsan, M.Pd.I.

Beliau juga menambahkan IAIN Bengkulu selalu ikut membantu dan mendorong seluruh program yang ada serta secara maksimal untuk membantu mengembangkan seluruh program dari Kementerian Agama termasuk dalam pengembangan Digital Islami ini.

Selain penutupan dan lounching JMIM, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI juga mengumkan secara resmi IAIN Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggaraan AICIS ke 20 tahun 2020. (Humas IAIN Bengkulu).