IAIN Bengkulu – ESCO FAIR dengan tema “Show Your Energy in a Quality Action” yang diselenggarakan oleh HMPS Tadris Bahasa Inggris, English Student Community (ESCO), dan Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT). Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna IAIN Bengkulu dan dihadiri 230 peserta dari mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris. Senin,(7/10).

ESCO FAIR merupakan kegiatan tahunan terbesar ESCO yang digelar sebagai wadah bagi mahasiswa TBI untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya untuk dikompetisikan dalam sebuah gelaran kegiatan besar. Berbagai jenis perlombaan akan diadakan dalam event ESCO FAIR 2019. Seperti Solo song, Western food, English story telling, Colouring dan English speech.

Dibuka oleh Wakil Dekan ll Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu Dr. Ali Akbar Jono, M.Pd menyampaikan, jadikan ajang ESCO FAIR ini menjadi moment silahturahmi dan memperdalam ilmu serta pengetahuan berbahasa inggris karena banyak materiĀ  yang berkaitan dengan pendidikan bahasa inggris disugukan dalam event ini. Beliau juga menambahkan kemampuan berbahasa inggris sangat dibutuhkan dalam setiap bidang ilmu, dan juga pekerjaan. Beliau berharap semua mahasiswa Prodi TBI harus benar-benar menguasai bahasa inggris secara keseluruhan.

Kaprodi Bahasa inggris Veni Martini dalam sambutannya mengatakan , apresiasi kepada penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan besar ESCO FAIR ini, dan berharap kedepan akan lebih meriah lagi. Kegiatan ditutup oleh penampilan kesenian dari mahasiswa TBI dan photo bersama. (iw/hms)