IAIN Bengkulu – Bulan Bahasa Ke – 5 yang diselenggarakan oleh PUSBAKIK di Halaman PUSBAKIK IAIN Bengkulu. Kegiatan Bulan Bahasa merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun  dengan menampilkan berbagai macam perlombaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor lll Dr. Samsudin, M.Pd, Anggota DPD RI Riri Damayanti, Dekan serta Dosen karyawan IAIN Bengkulu. Kegiatan bulan bahasa kali ini mengangkat Tema “ Menuju Generasi Unggul Indonesia Melalui Penguatan Bahasa, Sastra dan Budaya “. Jumat (11/10).

Berbagai jenis perlombaan yang akan dikompetisikan dalam gelaran kegiatan bulan bahasa ini diantaranya Pidato Bahasa inggris, Pidato Bahasa Arab, Deklamasi puisi, Kaligrafi, Scarbble, Menulis cerpen, Menulis Essay, dan Story Telling. Perlombaan ini memperebutkan piala bergilir Rektor IAIN Bengkulu.

Wakil Rektor lll Dr. Samsudin, M.Pd mengatakan saat membuka acara mahasiswa sebagai generasi muda harus memiliki cita-cita besar sebagai generasi unggul, dan cita-cita besar ini bisa diwujudkan salah satunya dengan menguasai bahasa, sastra dan budaya

Saat memberi kata sambutan Riri Damayanti selaku perwakilan DPD RI mengapresiasi kegiatan bulan bahasa ini, dan mensupport Alih status IAIN menjadi UIN yang telah lama diperjuangkan dan meminta semua peserta yang hadir membantu dengan doa untuk kelancaran perubahan status  IAIN menjadi UIN. Ditambaahkan beliau penguasaan bahasa asing juga sudah menjadi agenda besar Presiden bagi pelajar dan mahasiswa khususnya supaya menjadi generasi unggul sebagai penerus bangsa.

Menurut Riswanto selaku Kepala Pusbakik saat memberikan kata sambutan ada 60 sekolah yang mengikuti kegiatan perlombaan ini, sebagai generasi muda kita harus bergerak cepat dari berbagai ketinggalan, pembukaan ini merupakan awal dari kegiatan lain diantaranya seminar dan berbagai macam perlombaan.

Kegiatan Berlangsung selama 3 hari, dan diisi dengan perlombaan dan seminar. (iw/hms)