IAIN Bengkulu – Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar Tilawah Al-Qur’an di Lab KPI IAIN Bengkulu. Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Mahasiswa Prodi KPI yang diketuai oleh Wira Hadikusuma ini berlangsung dari mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dengan diikuti sekitar 90 mahasiswa semester l. Kegiatan yang diawali dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua Prodi KPI berlangsung Hikmat. Jum’at (11/10)

Saat menyampaikan ceramah didepan peserta mahasiswa Prodi KPI, Wira menekankan pentingnya ilmu agama dan baca Al-Quran disegala bidang ilmu, tidak mesti jurusan Pendidikan agama yang harus memahami agama Islam, tapi semua jurusan harus mendalami ilmu agama dan baca Al-qur’an. Perkembangan Teknologi membawa banyak dampak buruk bagi generasi M, atau generasi Muda Muslim. Sebagai penguat atau benteng dari dampak tersebut adalah penguatan ilmu Agama dan Al-Qur’an.

Beliau juga menambahkan akan bekerja sama dengan Humas IAIN Bengkulu demi kelancaran peningkatan Ilmu Jurnalistik dan Desain Grafis. Beliau mengatakan Humas IAIN Bengkulu dapat menjadi Wadah bagi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Bengkulu untuk mengaplikasikan bidang Ilmu mereka. Wira berjanji akan terus berusaha untuk melakukan penguatan ilmu baik jurnalistik dan desain grafis agar nanti, mahasiswa KPI dapat menjadi Profesional dibidang Keilmuan Mereka. (iw/hms)