IAIN Bengkulu –  Lusy Marcela Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam  semester lll sukses menyandang gelar  Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Pemilihan Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris 2019 yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu menampilkan beberapa Finalis Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Proses penjaringan Duta FTT yang sangat alot ini, sudah dimulai sejak Tanggal  9-11 Oktober, tahap demi tahap mulai dari pelatihan Publik Speaking, Beauty and Handsome Class, photo shoot, Koreograpy, serta Motivator Class. Puncak dari alotnya audisi Duta FTT ini, jum’at dengan agenda penampilan Finalis, dengan kembali mereka harus bersaing melewati beberapa tahapan yaitu Opening Dance, Opening Number, Speech competition dan Parade batik Besurek. Dari ketatnya persaingan dan Rumitnya tahapan-tahapan yang harus dilalui Lusy Marcela yang akrab dipanggil Ucy ini akhirnya membuahkan hasil, Mahasiwa semester lll jurusan PAI ini sukses menyandang gelar Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris 2019. Senin (21/10)

Menurut Ucy, menjadi Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris merupakan suatu Amanah yang besar, menjadi icon dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris merupakan tanggung jawab yang harus di jalani, memiliki kepribadian yang baik, memiliki rasa tanggung jawab yang besar, menjadi wadah inspirasi bagi semua mahasiswa/i IAIN bengkulu terkusus Fakultas Tarbiyah Dan Tadris, serta akan mempromosikan FTT dan IAIN Bengkulu bukan hanya ketingkat Nasional tapi International bekerja sama dengan Humas IAIN Bengkulu. Menjalankan semua Proker-proker yang telah di susun, semua itu bukanlah hal yang mudah, akan tetapi saya tanamkan dalam diri saya moto hidup saya ” setiap rupiah yang orang tuaku keluarkan, kan ku balas dengan keberhasilan” . “menjadi Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris merupakan bentuk tanggung jawab saya yang harus saya jalani, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani tugas ini dengan sebaik baiknya”.Ungkapnya

Saat ditanya Progres kedepannya, ucy dengan tegas mengatakan beberapa point

  1. Wadah inspirasi bagi mahasiswa IAIN Bengkulu terkusus FTT seperti cara berpakaian dan tata kerama,
  2. Menjalankan Proker proker yang telah di susun oleh ikatan duta FTT
  3. Berkerjasama dengan Humas IAIN Bengkulu dalam mempromosikan FTT dan IAIN Bengkulu ke setiap sekolah
  4. Menjadi bagian dalam TIM humas IAIN Bengkulu dalam mempromosikan FTT dan IAIN Bengkulu  disetiap Gelaran kegiatan tingkat Daerah maupun Nasional.
  5. Menjadi bagian utama dalam menjalin hubungan antar Fakultas dan IAIN Bengkulu dengan masyarakat.

Ditambahkan oleh kaprodi PAI  Adi Saputra, M.Ag Harapan saya, sebagai ketua prodi PAI, dengan terpilihnya duta Pendidikan Fakultas Tarbiyah 2019, para duta dapat berkontribusi dalam mengisi pendidikan, terutama dapat mendukung tercapainya Visi Misi Institusi IAIN, Fakultas dan Prodi, sehingga dapat bersaing di Asia tenggara, disamping itu para duta diharapkan dapat berkontribusi dilingkungan pendikan secara formal, non formal dan informal, karena lini sektor tersebut harus berkolaborasi dalam menentukan kesuksesan pendidikan, disamping itu kita berharap kepada lembaga dapat menfasilitasi berupa sponsorsip agar para duta dapat melaksanakan program-program  penyuluhan pendidikan di era digital, industri 4.0, terutama dalam pemanfaatan gadget, bagi anak-anak, termasuk kepekaan, kewaspadaan dini siswa terhadap paham radikalisme, ekstrimisme, juga memberikan pemahaman moderasi Islam sehingga dapat mendukung cita-cita  Pendidikan Nasional.(iw,hms)