IAIN BENGKULU — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar pembinaan mahasiswa penerima Beasiswa Cendikia BAZNAS (BCB). Kegiatan pembinaan ini di lakukan dengan mendatangkan langsung motivator / tokoh inspiratif dalam bidang pendidikan khususnya Pendidikan Agama Islam. Pembinaan yang di buka langsung oleh Wakil Dekan 3 FTT Dr. Alfauzan amin, M. Pd dan didampingi Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Mamah Rohmah,MM serta Kasubbag Kemahasiswaan Martina Navratilova, S. STP di Lantai 2 Gedung Pelatihan IAIN Bengkulu. Senin (21/10)

Pembinaan ini sangat dibutuhkan terlebih kepada mahasiswa yang menerima beasiswa agar dapat menginspirasi mahasiswa lainnya. Selain itu, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa penerima beasiswa serta bagi IAIN Bengkulu.

“Semoga mahasiswa penerima beasiswa Baznas ini dapat memanfaatkan pembinaan ini sebaik mungkin serta dapat membantu pengembangan IAIN Bengkulu kedepan”, terang Wakil Dekan 3 Fak. Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu Dr. Alfauzan Amin, M. Pd.

Berangkat dari keprihatinan pendidikan di desanya, Sukamdani selaku Tokoh Inspiratif dan Narasumber pembinaan mahasiswa BCB mendirikan sekolah dengan memanfaatkan balai desa yang sudah tak terpakai di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

“Dalam menerapkan ilmu yang kita miliki kepada masyarakat harus ikut berperan aktif dan selalu bersabar dalam memajukan pendidikan di lingkungan kalian”, jelas Sukamdani, M. Pd. I

Sukamdani yang juga penerima nominasi Tokoh Inspiratif bidang Pendidikan dari DAAI TV tahun 2018 yang juga lulusan IAIN Bengkulu ini menekankan kepada mahasiswa penerima beasiswa BCB untuk bekerjalah dan bermanfaatlah bagi lingkungan serta bekerjalah tanpa pamrih. (Humas IAIN Bengkulu)