IAIN Bengkulu- Seminar Motivasi dengan tema Generasi Emas Era Milenial Taat Agama Cinta Negara – Muda – Cerdas –  Berbakat yang diselenggarakan oleh Dewan Ekskutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. M. Atiatul Muqtadir Presiden Mahasiswa Universitas Gajah Mada dan Dino Ardiansyah Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti diundang langsung sebagai pemateri dalam seminar ini. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna IAIN Bengkulu, Senin (18/11)

Sebagai usaha meningkatkan Motivasi Mahasiswa  Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)  IAIN Bengkulu hadirkan Presiden Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) M Atiatual Muqtadir, Seminar dihadiri langsung oleh  Seluruh Presiden Mahasiswa Kota Bengkulu,  serta 500 peserta dari mahasiswa yang ada di kota Bengkulu, dengan Tema, “Generasi Emas Era milenial Taat agama Cinta Negara, Muda, Cerdas, Berbakat”

Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H. Sirajudding, M.,M.Ag.,MH dan Wakil Rektor lll Dr. Samsudin, M.Pd turut hadir dalam seminar nasional ini, saat membuka acara beliau mengatakan sanghat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga dapat memotivasi Organisasi Mahasiswa dalam perannya sebagai Pengendali Demokrasi di Negara ini. Beliau juga berharap kedepan bukan hanya skala Nasional tapi skala International, sehingga dapat mengundang mahasiswa dari luar negeri, dalam kegiatan seminar berkaitan peran kepemudaan dalam berbangsa dan bernegara . “sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kedepan bukan hanya skala nasional tapi skala international”.terangnya

Saat menyampaikan materi seminar M. Atiatul Muqtadir Presiden Mahasiswa Universitas Gajah Mada  mengatakan ” Sukses atau tidaknya seorang mahasiswa dalam dunia kampus, biasanya hanya diukur dari sisi nilai Akademisnya saja. Lulus dengan pujian serta IPK tertinggi atau menjadi lulusan tercepat sekaligus termuda merupakan impian bagi setiap mahasiswa”.

Namun kenyataannya menjadi sukses bagi seorang mahasiswa bukan hanya diukur dari indikator kesuksesan didalam kampus saja namun juga harus ada keberanian untuk membuka diri terhadap ilmu-ilmu yang ada diluar, yang tidak semuanya tidak didapat dibangku kuliah, Ujar Atiatul.

Sebagai usaha untuk membangun relasi sehingga memperluas pergaulan dan menambah teman yang baru  serta membentuk karakter mahasiswa yang menjadi tonggak perubahan bangsa yang menjunjung tinggi nilai kebenaran,

Disisi lain disampaikan oleh, Afni mahasiswi (UNIB), ” saya merasa bangga bisa bertemu langsung dengan Presiden mahasiswa yang selama ini saya hanya bisa melihat di sosial media, dan akhirnya bertemu langsung, dan saya merasa bangga karena bisa menambah ilmu dari seminar motivasi ini”(iwa,rls)