IAIN Bengkulu – Seminar Nasional dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Cepat Tanggap & Rasa Kemanusiaan Pada Pemuda-Pemudi di Era Milenial yang diselenggarakan oleh Dema Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan ini Wadek ll Dr. Ali Akbar jono, M.Pd beserta Dosen. Pemateri dalam seminar ini adalah Ketua Cabang ACT Bengkulu Dedi Wahyudi, SE dan M. Azim Hardiyanto Nasional Palu. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium IAIN Bengkulu. Sekitar 200 peserta hadir dalam kegiatan ini .

Dibuka oleh Wakil Dekan ll Dr. Ali Akbar jono, M.Pd menyampaikan, sudah sepantasnya pemuda bangun dan bangkit karena merupakan benteng pertahanan masa depan negara dan pemuda dituntut memiliki rasa tanggap bencana baik bencana daerah maupun nasional. Dan beliau berharap dengan digelarnya kegiatan ini, mahasiswa yang sebelumnya apatis dan kurang aktif dan aksi relawan bencana ini, dapat mulai bangkit dan semangat dalam membentuk komunitas-komunitas tanggap bencana atau ikut andil dalam peran tanggap bencana.

Menurut Plt Dema Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Al novian Riski yang juga merupakan ketua penyelenggara kegiatan ini merupakan bentuk edukasi kepada mahasiswa khususnya FTT dalam menumbuhkan kembali semangat dalam aksi cepat tanggap baik dalam bentuk komunitas maupaun Relawan. Ditambakan Riski, di zaman milenial seperti sekarang ini banyak mahasiswa cenderung bersikap apatis terhadap bencana baik daerah maupun nasional, sehingga sikap kepedulian terhadap sesama tidak melekat lagi didalam jiwa mereka. Dan dengan digelarnya kegiatan ini, pihak penyelenggara berharap dapat menumbuhkan kembali rasa kepedulain terhadap sesame terutama dalam hal tanggap bencana.

Kegiatan ini ditututp dengan photo bersama dan pemberian cenderamata mata kepada pemateri. ( iw,hms)