IAIN Bengkulu –UKK Ksei Sem-C menggelar kegiatan Optimalisasi Peran Ekonom Rabani dalam Mensyiarkan Ekonomi Syariah di Era 4.0. Dalam gelaran kegiatan ini mengundang langsung dari pihak OJK  yaitu Pak Yamin dan Pak Redi perwakilan dari Pegadaian syariah serta dari pihak kampus Khairah Elwardah, yang merupakan Pembina UKK Ksei Sem-C. Kegiatan ini merupakan Proker dalam bentuk Diklat yang harus dilakukan oleh setiap pengurusan UKK Ksei Sem-C. Diklat yang diawali dengan seminar ini berlangsung selama 2 hari yang digelar di Gedung Serbaguna IAIN Bengkulu. Minggu (24/11)

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk merespon perkembangan zaman pada saat ini yang dikenal dengan Era 4.0. Dan diharapkan dengan digelarnya seminar ini dapat mengoptimalkan peran ekonom rabani dalam mensyiarkan ekonomi syariah khususnya bagi anggota Ksei Sem-C.

Kelompok Studi Ekonomi Islam ( KSEI ) merupakan Unit Kegiatan Khusus yang saat ini sudah angkatan ke -9 pada tahun 2019. Ksei memiliki 215 angoota dan kepengurusan, kegiatan Diklat yang diawali dengan kegiatan seminar merupakan tahapan pembentukan anggota baru ditahun 2019. Pembentukan anggota baru ini melibatkan pihak Rekanan yaitu OJK dan Pegadaian, karena diharapkan anggota baru Ksei ini dapat menggaungkan Ekonomi Syariah kepada Mahasiswa IAIN Bengkulu dan masyarakat.

Menurut Khairiah Elwardah, MA. Seminar  kali ini Ksei bermitra dengan Ojk dan Pegadaian. Ditambahkan oleh Mam wardah, bahwa Ksei telah berkolaborasi dengan Bank Indonsesia, Ojk dan Pegadaian sejak tahun 2011. (iw,hms)