IAIN Bengkulu – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu Ke-51, pemerintah Bengkulu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Para Sastrawan Bengkulu menggelar Tadarus Puisi Sabtu 30 November 2019 pukul 07.30 di sepanjang jalan pariwisata pantai panjang Bengkulu. Tadarus Puisi ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang berasal dari beberapa instansi, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan Para Pendidik. Kegiatan ini dilaksakan dengan menulis puisi di spanduk oleh para penyair yang merupakan peserta Tadrus Puisi yang telah disediakan oleh panitia mulai dari depan Spot Center Pantai Panjang Bengkulu sampai ke depan Bengkulu Indah Mall (BIM) .

Pada Kegiatan Tadarus Puisi yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Mahasiswa IAIN Bengkulu khususnya prodi Bahasa Indonesia menjadi peserta yang sangat dominan. Prodi Bahasa Indonesia telah mengikutsertakan sekitar 300 orang Mahasiswa dan Dosen. Heny Friantary, M. Pd selaku Ketua Prodi Bahasa Indonesia juga ikut mendampingi para mahasiswanya dan berpartisipasi dalam memeriahkan acara tadarus puisi, bahkan beliau juga sempat menulis puisi yang berjudul Onthel Tua Ditepian Harapan. Mahasiswa dan dosen Prodi Bahasa Indonesia sangat antusias menghadiri kegiatan tadarus puisi sebagai bentuk partisipasi untuk membudayakan menulis puisi.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan tadarus puisi yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan seperti ini sangat baik untuk melatih daya imajinasi dan menuangkan perasaan yang dimiliki penyair dan mengasah bakat menulis yang dimiliki para penyair,”. Jelas Kaprodi Bahasa Indonesia.

 

Kegiatan Tadarus Puisi ini juga dibanjiri oleh beberapa doprise yang sangat menarik. Mulai dari doprise Kipas angin, setrika, kompor gas, dan dispenser. Dari total doprise yang disediakan mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia berhasil membawa pulang empat doprise yaitu, dua buah Setrika, satu buah Kipas Angin, dan satu buah Dispenser. (rls,hms)