IAIN Bengkulu – Konflik Palestina dan Israel kembali memanas. Belasan umat Islam di Palestina jadi korban akibat dibombardir Israel pada 12 November lalu. Musibah tersebut menarik kepedulian banyak pihak. Salah satunya datang dari para penerima beasiswa BAZNAS IAIN Bengkulu dan 4 Perguruan Tinggi lainnya. Para mahasiswa tersebut melakukan penggalangan dana untuk Palestina dan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) Palestina di sekitar Simpang Lima Ratu Samban dan Simpang Skip Kota Bengkulu selama 2 hari.(02/12)

Menurut Ketua Penyelengara Jody Mahardika,  Penggalanana dana untuk Palestina  yang tergabung dari 4 Universitas yaitu IAIN bengkulu,Universitas Bengkulu (UNIB) ,Poltekes Kemenkes Bengkulu dan UMB. Tujuan penggalangan dana itu sendiri  yaitu ingin membantu Saudara-saudara  kita  di palestina yang terkena dampak  dari kekejaman Israel dan sekutunya serta pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) Palestina beliau berharap  dengan sumbangsi dari Rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat dapat sedikit membantu Rakyat palestina yang sedang mangalami cobaan dari Allah. “ semoga partisipasi dari kita dan masyarakat sedikitnya dapat mengurangi beban mereka, dan semoga Allah menguatkan saudara-saudara kita dipalestina” uangkapnya. Ditambahkannya penggalangan dana berlangsung serlama 2 hari tepat nya di simpang 5 Ratu Samban dan Simpang Skip Kota Bengkulu.

Pengalangan dana ini diharapkan akan mempercepat proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Palestina, dan dana yang terkumpul   akan  dikirimkan  ke Palestina melalui BAZNAS Provinsi Bengkulu. (iw,hms)