Dosen IAIN Bengkulu Berkontribusi Pada Dunia Muslim melalui kegiatan Kuala Lumpur Youth Summit 2019

Kuala Lumpur – IAIN Bengkulu kembali membuktikan Eksistensinya pada dunia muslim internasional melalui keikutsertaan Dosen mudanya pada Kuala Lumpur Youth Summit 2019 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Convention Center, 17 hingga 18 Desember 2019. M. Arif Rahman Hakim yang merupakan dosen Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu bersama rekannya Ricco Yubaedi, hadir sebagai delegasi resmi Republik Indonesia sebagai representatif pemuda muslim Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh menteri pemuda dan olahraga Malaysia, Syed Saddiq dan melibatkan 150 orang pimpinan organisasi kepemudaan muslim yang berasal dari 50 negara. Pada tanggal 17 Malam, kedua delegasi Indonesia ini juga berkesempatan mengikuti jamuan makan malam oleh Menteri pemuda dan olahraga Malaysia di KL Tower dan terlibat diskusi terbatas dengan menteri tantangan terbesar para pemuda muslim dalam menghadapi perubahan global sehingga perlu rancangan pengembangan kerjasama pemuda muslim lintas Negara di berbagai bidang seperti teknologi, pendidikan, politik, leadership, ekonomi dan entrepreneurship.

Menteri termuda dalam sejarah Malaysia ini juga menekankan bahwa peran pemuda sangat diperlukan berbagai aspek, sehingga projek bersama ini akan menjadi strategis bagi masing- masing Negara. Dalam kegiatan KL Youth Summit 2019 ini, arif dan rekannya juga ikut aktif berperan dalam bentuk diskusi panel di beberapa cluster yang menghasilkan beberapa resolusi, masukan dan rencana program yang akan diteruskan ke pimpinan Negara masing- masing. (rsl)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu