Tingkatkan Kualitas SDM, IAIN Bengkulu Selenggarakan Program Akselerasi Guru Besar

IAIN Bengkulu – Sebagai lembaga Pendidikan Tinggi Islam tersebesar di Provinsi Bengkulu, sudah menjadi kewajiban Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Salah satu usaha demi mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan mengirimkan 7 orang dosen untuk mengikuti program akselerasi guru besar atau percepatan professor di Universiti Sains Malaysia dan Universiti Islam Sultan Mu’azam Shah (UniSHAMS) Kedah Malaysia. Program ini berlangsung selama 41 hari dengan tahapan awal selama 36 hari di laksanakan di Bengkulu dan 5 hari terakhir di laksanakan di USM dan UniSHAMS Malaysia. ( 26/12)

Ketua pengelola International Relationship Office (IRO) IAIN Bengkulu, Reko Serasi. M. A menyatakan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk membantu dosen-dosen  IAIN Bengkulu dalam memenuhi persyaratan utama untuk mencapai gelar professor seperti artikel jurnal terindeks Scopus atau Web of science, peningkatan wawasan akademik serta melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada program masyarakat binaan IAIN Bengkulu di Penang Malaysia.

Reko menambahkan Program- program tersebut juga sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah di sepakati antara IAIN Bengkulu dan beberapa lembaga di Malaysia, sehingga lembaga- lembaga tersebut juga berkomitmen untuk membantu IAIN Bengkulu dalam peningkatan kualitas terutama dalam proses alih status menjadi UIN Bengkulu yang sedang dalam proses. Mewakili pimpinan IAIN Bengkulu ia juga berharap bahwa program tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi lembaga. (rls)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu