Lantik Pengurus Baru, Sanggar Asy-Syauqi Diharap Cegah Buta Baca Al-Qur’an

IAIN Bengkulu – Pagelaran Seni dan Pelantikan Kepengurusan Sanggar Asy-Syauqi PAI Priode 2019-2020 dengan Tema “Be Yourself and Show Art Talenta” yang digelar oleh HMPS PAI IAIN Bengkulu. Sanggar Asy -Syauqi merupakan sanggar Prodi Pendidikan Agama Islam, yang telah diresmikan pada tahun 2017 lalu. Sanggar asy-syauqi adalah wadah bagi mahasiswa PAI yang ingin mengembangkan bakat dan kreatifitasnya serta membantu prodi PAI dalam memberantas buta baca Al-quran . Jumat (10/20)

Saat membuka acara Kaprodi PAI Adi Saputra, M.Pd mengatakan Sanggar ini sudah berdiri sejak 3 tahun yang lalu dan ini adalah generasi ke-3 dari pengurus lama, dan sebenarnya yang menjadi dasar utama  didirikan sanggar asy syauqi yaitu memberantas buat baca Al-quran mahasiswa IAIN bengkulu yang setiap tahunnya selalu menjadi beban bagi lembaga. Dengan didirikan sanggar asy-syauqi mahassiwa yang buta baca Al-quran bisa teratasi .  Adi Saputra berharap pelantikan pengurus yang baru ini dapat melakukan banyak terobosan-terobosan dalam peningkatan mutu kegiatan sehingga kedepan sanggar asy-syauqi dapat lebih baik. Lanjut beliau mengatakan saat ini peningkatan kelulusan tes baca Al quran sudah sangat signifikan terlebih keaktifan mahasiswa dalam mengikuti kegiatan latihan baca al-quran sudah sangat terlihat.

Pelantikan pengurus baru sanggar asy syauqi secara langsung dilantik oleh wadek lll Dr. Irwan satria, M.Pd. beliau berharap pengurus baru dapat membawa sanggar asy syauqi lebih berkualitas dari segala aspek kegiatan. (iw,hms)