IAIN Bengkulu – Kegiatan Pelantikan dan Musyawarah anggota yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) IAIN Bengkulu , kegiatan ini merupakan lanjutan setelah kegiatan Diklat yang dilaksanakan pada bulan desember yang lalu, pelantikan ini merupakan pelantikan priode 2019-2020. Musyawarah anggota dilakukan untuk pergantian kepengurusan. Ada 14 orang kepengurusan baru yang dilantik. Kepala markas PMI kota langsung melantik kepengurusan baru ,Ns Padli S.Kep MM. Senin (13/01)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Ali akbar jono,M.Pd  yaitu pembina teknis Palang Merah Indonesia (PMI) IAIN Bengkulu. Beliau meminta agar Kegiatan Donor darah dilingkungan Fakultas dapat lebih di giatkan dan perbanyak kegiatan-kegiatan Sosial. “ saya berharap daam kepengurusan baru kali ini kegiatan-kegiatan seperti donor darah haru lebih di giatkan lagi”uangkapnya.

Kepala markas PMI Ns Padli S.Kep MM berharap kepengurusan baru dapat lebih menunjukan kiprahnya. Dan dapat lebih baik dari priode sebelumnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) IAIN Bengkulu sudah berjalan 17  tahun dan berbagai kegiatan sosial telah mereka lakukan diantaranya bencana banjir di desa genting Bengkulu tengah serta beberapa kegiatan tanggap bencana lainnya seperti penugasan korban tenggelam di pantai beberapa hari yang lalu. Penugasan penugasan kepada PMI IAIN Bengkulu tidak hanya pada bencana tapi juga hari-hari besar seperti Natal dan tahun baru.

PMI sendiri memiliki 88 anggota yang diketuai oleh Marshella Pratiwi. PMI sendiri memiliki banyak kontribusi kepada masyarakat, relawan PMI sangat berperan penting diantaranya tanggap bencana, Donor darah, dengan adanya PMI masyarakat dapat terbantu saat terjadi bencana, tidak hanya tenaga juga bantuan seperti family kit/baby kit. Ditambahkan shela ditahun ini kegiatan YRCC yang biasanya tingkat nasional akan ditingkatkan ke level international karena akan mengundang PMI dari luar Negara. Kegiatan Pelantikan ditutup dengan photo bersama dan do’a. (iw,hms)