IAIN Bengkulu – BMT Al  Muawanah IAIN Bengkulu menggelar Rapat Tahunan (RAT) dengan tema “ Koperasi Syar’iah Maju, Anggota Sejahtera”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Jamaan Nur Pasca Sarjana IAIN Bengkulu. Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H.Sirajuddin, M.,M.Ag.,MH beserta Wakil Rektor dan Pejabat dilingkungan BMT hadir dalam gelaran ini. Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk Rapat Anggota Tahunan sekaligus Sosialisasi terkait Akad-akad Pembiayaan. Semua keanggotaan BMT hadir dalam Kegiatan ini. Selasa (14/20)

 

Dalam kata sambutan Direktur Utama  BMT Al Muawanah IAIN Bengkulu Dra. Fatimah Yunus, MA menyampaikan Peningkatan Kualitas BMT sudah sangat luar biasa, terbukti BMT Al Muawanah sukses dinobatkan sebagai Koperasi Terbaik se-Kota Bengkulu, tak hanya itu Aset yang dimiliki oleh BMT Al Muawanah tembus 4 miliar diluar Expetasi sebelumnya. Dengan adanya aset ini BMT berencana memperluas Usahanya dengan cara mendirikan Minimarket yang akan diberi nama IAIN Mart. Ditahun anggaran 2020 mulai merealisasi rencana ini dan kedepan cabang-cabang IAIN Mart akan tersebar di seluruh kota Bengkulu. Dan menurut beliau tentu akan dilakuakn lebih professional karena menyangkut keuangan yang lebih besar. “ alhamdulillah BMT Al Muawanah dinobatkan sebagai Koperasi terbaik se-kota Bengkulu dan  saat inia set yang BMT miliki mencapai 4 miliar dan kedepan akan kita bangun Minimarket dengan nama IAIN Mart” tegasnya.

Saat ini  306 orang anggota tergabung dalam Koperasi BMT terdiri dari Dosen, Pegawai Kontrak, Asorsing dan Mahasiswa dan untuk saat ini BMT Al Muawanah.

Kepala Dinas koperasi Provinsi Bengkulu Hadir dalam Gelaran Kegiatan ini. Beliau mengatakan selamat kepada Direktur BMT Al Muawanah yang telah sukses menggelar RAT sebagai bukti tanggung jawab pengelola Koperasi. Ditambahkan beliau kedepan berharap BMT tidak hanya melayani Masyarakat dilingkungan IAIN saja, tapi juga masyarakat umum sehingga tingkatannya lebih tinggi. Lanjut beliau berharap kedepan BMT Al Muawanah sudah berpola Syariah dan dapat lebih meningkatkan kualitas kerja dan pelayanannya.

Rektor IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan kebanggaannya atas predikat Koperasi Terbaik Se-Kota Bengkulu dan ini merupakan kerja keras semua pihak. Lanjut beliau mengatakan kejujuran adalah modal utama dalam pengelolaan koperasi. Banyak koperasi yang Colapse karena ketidak jujuran dalam pengurusan. Beliau juga berharap kedepan BMT bisa mengembangkan usahanya , semisal mendirikan usaha Mini market atau jika memungkinkan Super Market. (iw,hms)