IAIN Bengkulu – Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) semester V Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menyelenggarakan pentas seni dengan dengan tema “Meningkatkan Kreatifitas Seni dan Kreatifitas Mendongeng di Era Digital 4.0”. Kegiatan ini merupakan kegiatan ujian akhir mata kuliah seni bercerita AUD II yang berbobot 2 SKS. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan hari ini merupakan pementasan dari kelas VA yang di bagi menjadi 5 kelompok. Penilaian dalam pementasan seni ini adalah melihat kemampuan mahasiswa setelah mendapat teori di kelas, ujar dosen pengampuh mata kuliah novianti. Senin ( 20/20)

“Dengan diadakannya pentas seni ini mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat itu langsung pada anak-anak usia dini maka pada 20 – 22 Januari kita langsung mengundang anak paud dan tk dari berbagai sekolah di kota Bengkulu agar mahasiswa dapat berintraksi kepada anak-anak secara langsung untuk hari ini yang hadir untuk melihat pentas seni ini diantara nya Tk Witri 1, Tk Cha-Haya, Tk It Bunayya, Tk Dawi Hikmah, Paud Generasi Rabbani, Lab School Auladfa dan TK Fisabilillah.” kata kepala Prodi PIAUD Fatrica Syafri,M,Pd.I

Fatrica melanjutkan, kegiatan ini adalah kegiatan Perdana dalam pementasan Seni yang biasanya dilaksankan dengan agenda Perlombaan-perlombaan biasa dan untuk kali ini dilakukan lebih serius dengan konsep pementasan seni dan penampilan-penampilan lainnya. kegiatan ini akan dievaluasi kembali dan kedepan akan lebih banyak penampilan-penampilan yang akan dipentaskan, serta perubahan dan perbaikan-perbaikan terhadap hasil efaluasi yang akan kami lakukan. (rsl,hms)