Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, Alumni FTT Gelar Bimkar

IAIN Bengkulu – Kegiatan Pelepasan dan Bimbingan Karir angkatan Ke-XlV Fakultas Tarbiyah dan Tadris Institut Agama Islam (IAIN) Negeri Bengkulu dengan tema “Peluang Kerja di Era Revolusi Industri 4.0” kegiatan yang diselenggarakan oleh FTT ini dihadiri oleh Dekan FTT Dr. Zubaedi, M.Ag , Wadek l, Wadek ll, dan Wadek lll beserta Kajur dan Kaprodi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebelum pagelaran wisuda dilaksanakan. Sekitar 350 alumni hadir dalam kegiatan ini yang digelar di Hotel Grage Horizon Bengkulu. Kamis (05/03)

Kegiatan Pelepasan dan Bimbingan Karir mendatangkan Pemateri yaitu Diana Tusyaadah, S.Psi yang merupakan Profersional motivator menyampaikan bekerja itu harus selalu meningkatkan kreativitas dan selalu belajar dan tidak berhenti sampai disarjana saja dan beliau juga berpesan di era revolusi industri harus memanfaatkan peluang yang ada. 350 alumni yang hadir dalam gelaran kegiatan ini yang diselenggarakan di Grage Horizon Hotel sanhgat antusias mengikuti kegiatan yang di gagas oleh mahasiswa ini demimenghadapi peluang kerja yang semamngkin Ketat persaingannya.

Menurut Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr. Zubaedi, M.Ag “Alumni Tarbiyah bisa menngabdikan diri dalam bursa kerja atau peluang karir sesuai dengan kopentensi prodi yang dimiliki dan bidang-bidang lain yang memungkinkan, sesuai dengan tuntutan kerja di era revolusi industri 4.0 “.terangnya

Saat ditanya apakah alumni FTT sudah dibekali pengetahuan atau ilmu yang mampu menghadapi perkembangan Era Revolusi Industri 4.0 beliau mengatakan alumni FTT sudah sejak dini dibekali ilmu untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 semisal, pengetahuan Video Grafis, Power Point, Pengetahuan Teknologi Digital, Teknologi Informasi dan lain, dan beliau yakin alumni FTT siap menghadapi dan bersaing di Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam kegiatan Pelepasan dan Bimbingan Karir juga mengumumkan Mahasiswa dengan Lulusan Terbaik Tingkat Fakultas dan prodi diantaranya Diana Monita dari prodi PAI dengan IPK 3,93 sekaligus terbaik Institut, Jessy Sri Monica Prodi PAI  IPK 3,94 Dela Safitri Prodi PGMI, Bella Intani PIAUD Ipk 3,90 Meita Anggraini TBI Ipk 3,83 dan Abdul Latif PBA ipk 3,80. (iwa,hms)

Theme: Overlay by Kaira
PUSKOM IAIN Bengkulu