IAIN BENGKULU – Magister Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Bengkulu mendapat perdikat akreditas B atau Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 2619/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2019.

Bertambahnya jumlah Program Studi yang terakreditasi di IAIN Bengkulu akan menjadi nilai tambah dalam peralihan status IAIN menuju UIN mendatang. Selaku Tim Asesor yakni Dr. Ernawulan Syaodih, M.pd dari Universitas Pendidikan Indonesia serta Prof. Dr. Arita Marini, ME dari Universitas Negeri Jakarta.

“Dengan bertambahnya akreditasi S2 PIAUD sebagai prodi yang telah terkareditasi B ini dapat menambah kualitas dan bertambahnya peminat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang magister di Pascasarjana IAIN Bengkulu”, jelas Direktur Pascasarjana IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag.

Beliau menambahkan Program Studi PIAUD pada Program Magister Pascasarjana IAIN Bengkulu berlaku selama 5 tahun dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2024. (Humas IAIN Bengkulu)

Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Pascasarjana IAIN Bengkulu :

Visi

Unggul dalam Bidang Ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini, serta memiliki perhatian terhadap kelangsungan pendidikan Islam Anak Usia Dini baik yang bersifat Teoritis maupun Aplikatif diwilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya tahun 2020.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu untuk mewujudkan Magister (S2) dalam bidang Ilmu Pendidikan Anak Usia Dini yang transformatif.
  2. menyelenggarakan penelitian dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang terpadu.
  3. menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya memberdayakan lembaga pendidikan Islam Anak Usia Dini menuju terbentuknya lembaga pendidikan Islam yang kreatif dan inovatif.
  4. serta menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga-lembaga kajian Ilmu Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada tingkat lokal, nasional dan internasional.