IAIN BENGKULU – Program Studi Manajemen Dakwah yang berada di Jurusan Dakwah Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bengkulu saat ini telah terakreditasi oleh BAN PT dengan peringkat akreditasi B atau Baik. Rabu (24/7) Selaku Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yakni  Dr. Najahan Musyafak, MA dari UIN Walisongo Semarang dan Dr. Yasril Yazid, MIS dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

“Alhamdulillah saat ini Prodi Manajemen Dakwah telah terakreditasi sehingga kedepan Prodi ini dapat menjadi Prodi unggulan IAIN Bengkulu pada bidang Manajemen Dakwah”, terang Ashadi Cahyadi selaku Ketua Prodi Manajemen Dakwah.

Visi dari Prodi  Manajemen Dakwah yakni Unggul dalam pengkajian dan pengembangan Manajemen Dakwah berwawasan kebangsaan di Asia Tenggara tahun 2035.

Misi dari Prodi Manajemen Dakwah yaitu :

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan pengajaran di bidang Manajemen Dakwah untuk menghasilkan sarjana yang berkualitas, profesional dan berakhlak mulia.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas berkaitan dengan Manajemen kelembagaan Islam.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada penguatan dan pengelolaan Lembaga Islam.
  4. Menyelenggarakan kerjasama kemitraan dengan berbagai lembaga Islam dan instansi terkait baik di tingkat Lokal, Nasional dan Regional.

Serta profil dari lulusan Prodi Manajemen Dakwah yaitu mampu menguasi Manajemen Strategi di Lembaga Dakwah, Lembaga Keuangan Islam, Lembaga Masjid, Lembaga Haji dan Umrah, Lemabaga BMT, Zakat Infaq dan Wagaf, Pendidikan Islam dan Pondok Pesantran serta mampu menjadi Penelitian dalam Keilmuan Manajemen Dakwah. (Humas IAIN Bengkulu)