IAIN BENGKULU — Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Luar Negeri IAIN Bengkulu angkatan VII tahun 2019 dilepas langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M. Ag., MH. Sebanyak 17 mahasiswa akan mengabdi di Malaysia dengan membawa program yang telah di siapkan sebelumnya, dimana pelepasan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 2 Gedung Rektorat IAIN Bengkulu. Jum’at (26/7)

KKN Luar Negeri merupakan salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang diharapkan mahasiswa IAIN Bengkulu dapat mengamalkan dan mengambil pengalaman serta ilmu dari negara lain.

“Harapan kita (civitas akademika IAIN Bengkulu) mahasiswa yang akan KKN di Malaysia ini dapat memberikan kontribusi aktif dalam pelaksanaan program serta program yang dilaksanakan akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain serta lingkungan”, terang Rektor saat menyampaikan sambutannya.

Ditambahkan Rektor pesan yang selalu dibawa yakni jagalah almamater kampus, selalu kompak dalam menjalankan program dan semoga saat kembali ke Indonesia ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat. Sebanyak 17 mahasiswa IAIN Bengkulu yang mengikuti KKN Luar Negeri ini telah menjalankan seleksi baik administrasi, baca al-Qur’an dan juga kemampuan dalam berbahasa asing.

“Sebelumnya kita dari LPPM dan juga panitia KKN telah melakukan seleksi bagi mahasiswa IAIN Bengkulu yang akan mengikuti KKN Luar Negeri tahun 2019”, jelas Dr. Mus Mulyadi, M.Pd selaku Kepala LPPM IAIN Bengkulu selaku penyelenggara KKN tahun 2019.

Beliau juga menambahkan akan ada beberapa program yang akan dilaksanakan mahasiswa KKN di sana seperti kegiatan belajar mengajar, pendampingan pada komunitas Indonesia yang berada di Malaysia serta beberapa kegiatan lain yang sama-sama akan dilaksanakan.(Humas IAIN Bengkulu)