IAIN Bengkulu — Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengadakan pentas seni dan pelantikan pengurus sanggar An -Najmu di auditorium IAIN Bengkulu, Sabtu (27/7/2019). Kegiatan pentas seni tersebut bertujuan untuk mengembangkan serta meningkatkan kreativitas mahasiswa.

Kegiatan Pementasan Seni tersebut sukses menampilkan beragam seni tari, lukisan pasir, pentas drama Cerita sejarah dan budaya, serta komedi. Sekitar 30 kelompok mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ) yang diketuai oleh Dra. Aam Amaliyah, M.Pd.  Penampilan penuh dengan nuansa Budaya itu berhasil memeriahkan Gedung Auditorium yang berkapasitas 300 penonton.

Dalam penyampaiannya, Kaprodi PGMI Dra. Aam Amaliyah, M.Pd mengatakan, kegiatan pentas seni digelar oleh mahasiswa semester 4 angkatan tahun 2017. Selain sebagai ajang unjuk bakat, pentas seni juga sebagai tolak ukur pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah seni dan keterampilan. Adapun tema pentas seni yaitu “mengembangkan kreatifitas anak melalui pendidikan seni”.

Diterangkan Kaprodi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah adalah salah satu prodi yang ada di Institut Agama Islam Negeri Bengkulu. Dalam keberadaannya, telah banyak melakukan berbagai kegiatan, terutama dalam bidang kesenian.

Sementara dengan pelantikan penggurus sanggar An-Najmu yang baru, diharapkan akan menjadi wadah kreatifitas bagi mahasiswa PGMI untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilannya.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Dekan lll Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr Al Fauzan Amin M. Ag, dan dihadiri oleh para dosen PGMI, undangan dan para mahasiswa.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi sarana mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya serta keterampilannya, dimana dalam pentas seni dituntut kesiapan mental untuk tampil dihadapan penonton, ini baik untuk meningkatkan kreatifitas dan imajinasi mahasiswa,” kata Dr Al Fauzan Amin dalam sambutannya