Ikatan Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengadakan kunjungan silaturahmi ke Panti Asuhan Al Amin di Kelurahan Betungan Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (27/7/2019).

Kunjungan tersebut merupakan agenda sosial yang masuk dalam kalender kegiatan Ikatan Duta FTT IAIN Bengkulu. Sekedar untuk diketahui, Duta Fakultas adalah orang-orang pilihan yang menjadi brand ambassador dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Dia merupakan utusan terpilih yang mewakili 9 program studi di Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu.

Ketua Ikatan Duta FTT IAIN Bengkulu Adli Ikhsan mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut merupakan agenda wajib dan kali ini diikui oleh 25 Duta Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. Adapun kegiatan itu diisi dengan motivasi class, games berupa sambung ayat, tes pengetahuan umum dan pembagian sembako.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kunjungan itu juga untuk memperkenalkan aktivitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu. “Kita ingin sampaikan pesan positif, selain itu juga kita ingin Duta Fakultas ini menjadi tauladan bagi mahasiswa yang lain,” kata Adli.

Kegiatan silaturahmi bersama Duta FTT IAIN Bengkulu itu sendiri berlangsung dari tanggal 23 Juli 2019 sampai 27 Juli 2019 dengan sasaran dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Swasya Mandiri dan Panti Asuhan Al Amin

(wln,iwa)