IAIN Bengkulu – Pramuka IAIN Bengkulu mengikuti kegiatan Karya Bakti Pramuka (Kartika) XXII yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukai Kabupaten Penukul Provinsi Sumatera Selatan. Pelepasan kontingen dilakukan oleh Ketua Gudep Putra Pramuka IAIN Bengkulu Drs H Rizkan A Rahman M.Pd didampingi pembina Pramuka lainnya, di halaman sanggar Pramuka IAIN Bengkulu, Jumat (26/7/2019).

Dari Pramuka IAIN Bengkulu, diutus 6 peserta dengan 3 pendamping untuk mengikuti .Karya Bakti Pramuka (Kartika) XXII.

Dalam arahannya, Riskan berharap kontingen Pramuka IAIN Bengkulu yang diberangkatkan itu menjaga nama baik dan dapat melakukan pembentukan karakter Kepramukaan dalam hal kepemimpinan, tanggung jawab, ilmu pengetahuan, kecakapan serta meningkatkan kemampuan mental dan fisik guna membentuk karakter yang berintegritas.

Sementara ketua kontingen Azim menjelaskan, kegiatan Karya Bakti Pramuka (Kartika) XXII menggunakan pola yang berbeda dari kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh Pramuka, dimana nantinya pada kegiatan ini peserta akan ditempatkan dirumah-rumah penduduk dengan sistem random.

“Artinya dari masing-masing perutusan akan kita sebar sedemikian rupa hingga kita berharap terjadinya pembauran yang harmonis antara peserta dan masyarakat, inilah yang akan menjadi pengalaman tak ternilai bagi kami, dan semoga kami bisa melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga nama baik Institut Agama Islam Negeri Bengkulu,” kata Azim.

Kegiatan Karya Bakti Pramuka (Kartika) XXII berdasarkan jadwal akan dimulai dengan regisrasi sejak 24 Juli 2019 dan pelaksanaan hingga 4 Agustus 2019.

(Wln,iwa)