IAIN Bengkulu – Bengkulu, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Tadris,  menggelar pentas seni serta pelantikan sangar An-Najmu di Auiditorium, Sabtu 27 Juli 2019.

Mahasiswa PGMI  sukses  menggelar pentas seni dengan  penampilan yang memukau, dengan riuhnya tepuk tangan dari para penonton menunjukan suksesnya penampilan yang dikomandoi oleh Ibu Aam Amalia. Penampilan demi penampilan yang dibawakan mahasiswa semeter 4 PGMI yang berhasil digelar dan dikemas semenarik mungkin oleh para mahasiswa PGMI.

Persiapan penampilan para peserta pementasan, sudah dimulai sejak awal semester 4, kegigihan serta keuletan seluruh mahasiswa, terbalaskan dengan memukaunya penampilan yang mereka bawakan pada acara pementasan seni, dengan bernuansa berkebudayaan yang lebih ditonjolkan pada acara tersebut.

Adapun kegiatan Pementasan Seni, yang sukses diragakan oleh para peserta, yakni mulai dari penampilkan beragam Seni Tari, Lukisan Pasir, Pentas Drama, Cerita Sejarah dan Budaya, serta Komedi.  Penampilan penuh dengan nuansa Budaya itu berhasil memeriahkan Gedung Auditorium yang berkapasitas 300 penonton.

Disampaikan oleh Dra Aam Amaliya M. Pd, bahwasanya, acara yang dibawakan oleh mahasiswa PGMI ini, sangat luar biasa, saya harap seluruh mahasiswa semangkin kreatif dalam mengembangkan diri,  serta dapat semakin mengasah kemampuanya dalam bidang kesenian, serta juga saya harapkan kepada sivitas akademika IAIN Bengkulu untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang ada diprodi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Kesuksesan penampilan seni kali ini, semangkin membuat PGMI semangkin percaya diri dan akan terus menggali, dan terus menjalin kerja sama baik dari Himpunan Mahasiswa, maupun sangar An- Najmu, untuk terus mewadahi bagi mahasiswa yang mempunyai bakat dan kemampuan dalam bidang.

Saya harap akan ada dukungan dari pimpinan terkait wadah bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan bakat dan kreatifitasnya, sehingga dapat memperlancar tujuan PGMI dalam membangun mahasiswa yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik  saja tapi juga kemampuan non akademik, lanjut Dra Aam Amaliya M. Pd,

“minimnya perlengkapan yang mampu disediakan oleh pihak mahasiswa PGMI, tidak mengurangi semangat berseni bagi mahasiswa terutama mahasiswa semester 4 yang tampil dalam pentas seni, diharapkan bahwasannya pihak civitas akademika IAIN Bengkulu akan ada respon baik yang sekiranya akan membantu dalam kegitan yang mengikut sertakan para mahasiswa” ujar Muhammad Ardiansyah, selalu Ketua HIMA PGMI.