IAIN BENGKULU — Sebanyak 17 orang mahasiswa IAIN Bengkulu resmi diterima sebagai peserta KKN oleh lembaga di Malaysia pada tanggal 27 Juli 2019. Para mahasiswa ini nantinya akan menjalani program pengabdian masyarakat selama kurang lebih 1 bulan.

Beberapa program yang akan dilaksanakan adalah pengabdian dalam projek sosial, keagamaan dan kependidikan persatuan masyarakat indonesia (permai) utara malaysia (pelatihan bahasa inggris untuk para pekerja indonesia di malaysia, pembinaan agama terhadap wni di malaysia, dll), perogram kerja komuniti di pusat islam universiti sains malaysia, program bakti siswa di ma’had tahfidz al wafa lil banat kedah, program gotong royong bersama ahli parlemen kerajaan pulau pinang malaysia san masih banyak lagi.

Penyerahan dilakukan langsung oleh ketua pusat pengabdian masyarakat Idwal, M.A. Dalam sambutannya beliau berharap agar mahasiswa/i IAIN Bengkulu nantinya selama menjalani program dapat selalu menjunjung tinggi asas ihlas beramal yang memang menjadi ciri khas lembaga dibawah naungan kementerian agama, lalu dapat selalu menjaga nama baik almamater serta menghormati aturan2 yang ada di negara malaysia karena Selama menjalani program ini, mahasiswa/i IAIN Bengkulu ini bukan hanya membawa nama baik iain bengkulu saja, namun juga sebagai duta bangsa indonesia. (Humas IAIN Bengkulu)