Menu Close

Mahasiswa IAIN Bengkulu Raih Juara 2 Pada International Art Performance di Malaysia

IAIN Bengkulu-Malaysia- Dua mahasiswa prodi tadris bahasa inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN Bengkulu) yang tergabung dalam Tim Indonesia berhasil membawa pulang juara 2 dalam ajang Art Performance pada orientation Week spring semester bagi mahasiswa internasional di Universiti Sains Malaysia, yakni Ori Andika Putra dan Septian Nur Aryati. Kamis (13/02)

Kompetisi tersebut digelar oleh International Mobility and Collaboration Centre (IMCC) Universiti Sains Malaysia pada hari ke 4 dalam rangkaian acara international orientation week. “Alhamdulillah, kami bersama tim Indonesia bisa meraih Juara 2,” kata Ori Andika kepada tim Humas IAIN Bengkulu.

Ia mengatakan, kompetisi yang diikuti oleh tim- tim yang merupakan representasi dari berbagai negara di dunia yang berasal dari benua Eropa, Amerika, Asia dan Afrika. Sedangkan untuk tim mahasiswa Indonesia merupakan gabungan dari beberapa universitas yaitu IAIN Bengkulu, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Mercubuana dan Universitas Hang Tuah.

Pada kompetisi international art performance kali ini, tim mahasiswa Indonesia menampilkan tari saman dan maumere dance yang mendapatkan sambutan antusias dari peserta asal negara lain. Meski belum bisa mendapatkan juara 1, namun Ori mengatakan ia dan teman- temannya cukup puas dengan hasil yang didapat, mengingat waktu latihan dan properti yang sangat terbatas. Disisi lain ia juga mengakui keunggulan tim Korea Selatan yang tampil all out pada kompetisi ini sehingga mereka layak mendapatkan juara pertama. Namun Ori yang tetap berharap agar tim mahasiswa Indonesia selanjutnya dapat meraih juara 1 pada kompetisi- kompetisi serupa yang akan diadakan bagi mahasiswa internasional di universiti sains Malaysian.(rls,hms)